Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng Giat Pengamanan Serbuan Percepatan Vaksinasi Covid-19

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng Giat Pengamanan Serbuan Percepatan Vaksinasi Covid-19. Bapak Amrozi, S.Kep.Ners., sebagai penanggung jawab pelaksanaan serbuan vaksin disalah satu wilayah Kecamatan di Kabupaten Situbondo. Kamis (25/11/2021). 

Bertempat di wilayah Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi  tahap 1 dan tahap 2 kepada masyarakat dan usia 12 tahun ke atas yang melibatkan 3 personel  pengananan dari Koramil 0823/14 Jatibanteng diantaranya, Sertu Karel Loppo, Serda Paska dan Serda Jefri Ambo.

Hadir dalam kegiatan vajsin diantaranya, Camat Jatibanteng (Wahid Wahab Sutan dini Hari SE.MM), Kapolsek Jatibanteng (AKP Subandriyo, S H), Danramil 0823/14 Jatibanteng diwakili (Serka Suprayitno), Ka Puskesmas Jaitbanteng (Amrozi, S.Kep, Ners), Kades Patemon (Bapak Fatli), Kades Kembangsari (Bapak Helmy), Petugas Vaksinasi dari Puskesmas Jatibanteng dan Peserta Vaksin.

Petugas pelaksana Vaksinator berasal dari Puskesmas Jatibanteng. Kegiatan vaksinasi tahap 1 dan 2 dimulai  kepada masyarakat umum usia di atas 12 tahun di dua desa, Desa Kembangsari dan Desa Patemon dengan  tahapan-tahapan meja 1 pendaftaran dan verifikasi, meja 2 format skrining, meja 3 Vaksinasi Covid -19 dan meja 4 pencatatan dan observasi selama 15 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian ikutan Pasca Imunasi (KIPI ).

Adapun peserta vaksin di dua desa tersebut untuk umum usia di atas 12 th jumlah hadir 122 orang dan semuanya tervaksin.

Dari Ka Puskesmas Jatibanteng Bapak Amrozi, S.Kep, Ners. sampaikan maksud dan tujuan dari Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya.

Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar