Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng Pendampingan dan Pengamanan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Umum

SITUBONDO- Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng Pendampingan dan Pengamanan Percepatan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Umum. Kegiatan Vaksinasi berlangsung di wilayah Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo dengan Vaksinasi tahap 1 dan 2 dan penanggungjawab kegiatan Ka. Puskesmas Jatibanteng (Amrozi S. Kep, Ners.). Selasa (23/11/2021). 

Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immunity) agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung.

Serda Jefri Ambo Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng katakan bahwa kegiatan tersebut dihadiri oleh aparat terkait diantaranya, Camat Jatibanteng (Wahid Wahab Sutan Dini Hari SE.MM), Kapolsek Jatibanteng (AKP Subandriyo, S H), Danramil 0823/14 Jatibanteng diwakili (Serma Samsul Arifin), Ka Puskesmas Jaitbanteng (Amrozi, S.Kep, Ners), Kades Semambung (Bapak Musappa), Kades Sumberayar (Bpk Sobirin Ali) dan Petugas Vaksinasi dari Puskesmas Jatibanteng.

Jefri Ambo juga sebut bahwa petugas pelaksana vaksinator berasal dari Puskesmas Jatibanteng. Dalam pelaksanaan kegiatan vaksinasi tahap 1 dan 2 dimulai  kepada masyarakat umum usia di atas 12 th di Desa Kembangsari dan Desa Wringinanom dengan  tahapan-tahapan sebagai mestinya, meja 1 pendaftaran dan verifikasi, meja 2 format skrining, meja 3 Vaksinasi Covid-19 dan meja 4 pencatatan dan observasi selama 15 menit untuk memonitor kemungkinan kejadian ikutan pasca Imunasi (KIPI ).

Selama proses vaksinasi tahap 1 dan 2 selesai dilaksanakan, total masyarakat umum usia di atas 12 th di 2 Desa di wilayah Kec. Jatibanteng yang melaksanakan vaksinasi sebanyak 186 yang tervaksin.

Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan lancar serta sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar