Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/07 Asembagus Pengamanan Pendampingan Vaksinasi Lansia dan Masyarakat Umum

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/07 Asembagus Babinsa Desa Gudang Serka Epriyadi melaksanakan pendampingan Vaksinasi dosis 1 dan 2 dengan jenis vaksin Sinovac terhadap lansia dan masyarakat umum di Dusun Krajan Timur Desa Gudang Kecamatan Asembagus Situbondo. Selasa (16/11/2021). 

Hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kades Gudang Bapak Mujiono S.E., Babinsa Desa Gudang Serka Epriyadi, Kadus Desa Gudang Utara, Nakes PKM Asembagus dan Kader Posyandu. 

                                           
Babinsa Gudang Serka Epriyadi katakan bahwa vaksinasi terhadap lansia dan masyarakat umum bertempat di rumah Bapak Tolak serta dilaksanakan secara Door to Door. 

Dengan adanya hal tersebut, Anggota Koramil 0823/07 Asembagus ikut serta melakukan pengamanan dan pengawasan agar pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia yang ada di wilayah Koramil Asembagus bisa berjalan dengan aman dan lancar.

Epriyadi juga sebut kegiatan vaksin yang sudah berjalan sebelumnya, terutama pada lansia, masih jauh dari target pemerintah daerah. Akhirnya kita yang harus jemput bola ke lokasi tempat tinggal warga. 

Ia juga membeberkan kendala vaksinasi terhadap lansia yakni faktor usia rata-rata yang menerima vaksin adalah 60 tahun ke atas. Dimana mereka sebagian besar hanya tinggal di rumah karena kondisi usia. Bahkan ada sebagian warga yang termakan hoax sehingga menolak untuk divaksin. Jadi supaya menerima vaksin semua, ya kita datangi diberi pemahaman dan kita ajak untuk ikut vaksin.

Adapun pelaksanaan vaksinasi yang dilakukan secara Door to Door di wilayah Kecamatan Asembagus hari ini mencapai 113 warga umum dan lansia. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar