Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Material Longsor Tanah Akibat Hujan Deras

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Masyarakat Bahu Membahu Bersihkan Material Longsor Tanah Akibat Hujan Deras. Senin (29/11/2021). 

Turun hujan terus menerus mengakibatkan tanah longsor di kediaman bapak Rasyid/Kacung di Dusun Dawuhan Desa Bayeman Kecamatan Arjasa Kabupaten Situbondo.

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Serda Adam bersama Anggota Koramil dan masyarakat setempat, bahu membahu membersihkan material longsor tanah akibat hujan deras yang terjadi pada minggu kemarin. 

Sebagai Babinsa sudah seharusnya menjadi kewajiban kami selaku Bintara Pembina Desa yang harus tanggap terutama dalam kondisi darurat di desa binaan. Di mana tenaga sangat dibutuhkan. Selain sudah menjadi tugas kami di wilayah, hal ini juga untuk memberikan contoh kepada masyarakat agar selalu tanggap terhadap warga yang sedang kena musibah.

Untuk saat ini masih dilakukan pembersihan didekat rumah Bapak Riyadi Kacung yang tertimbun tanah dan batu. Oleh karena itu, warga masyarakat yang di bantu Babinsa sehingga kegiatan tersebut bisa teratasi dengan cepat. 

Serda Adam juga menghimbau agar warga berhati-hati disaat hujan tiba. Mengingat curah hujan akhir-akhir ini cukup tinggi. Tetap waspada, kalau ada apa jangan sungkan sungkan segera laporkan ke kami.

Hadir dalam kerja bakti tersebut Perwakilan dari Koramil 0823/10 Arjasa Sertu Adam, Babinsa Bayeman Serda Moh Saleh, Ketua RT 002 RW 001 Bapak Tatik, Karabat Desa Bayeman Bapak Kusniyanto serta masyarakat kampung setempat desa bayeman. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar