Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Pengamanan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Umum

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Pengamanan Serbuan Vaksinasi Covid-19 Untuk Masyarakat Umum dosis 1 dan 2 dengan penanggung jawab kegiatan Kepala Puskesmas Jatibanteng (Amrozi, S.Kep, Ners). Jumat (19/11/2021). 

Sertu Eka Imam Babinsa setempat katakan bahwa petugas pelaksana Vaksinator berasal dari Puskesmas Jatibanteng.

Kegiatatan Vaksinasi dosis 1 dan 2 dimulai kepada masarakat umum usia di atas 12 tahun yang bertempat di Desa Pategalan dengan tahapan-tahapan meja 1 pendaftaran dan verifikasi, meja 2 format skrining, meja 3 Vaksinasi Covid -19 dan meja 4 pencatatan dan observasi selama 15 menit untuk memonitor kemungkinan Kejadian Ikutan Pasca Imunasi (KIPI).

Adapun total masyarakat umum yang divaksin usia di atas 12 tahun di 2 desa di wilayah Kec. Jatibanteng sebanyak 46 orang. 

     
Imam juga menyampaikan bahwa Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan tubuh agar masyarakat menjadi lebih produktif dalam menjalankan aktifitas sehari-hari. Pemberian vaksin merupakan salah satu upaya yang dinilai paling efektif untuk mengatasi pandemi COVID-19 yang masih terus berlangsung.

Kegiatan  Vaksinasi berjalan dengan tertib dan lancar serta sesuai dengan Protokol Kesehatan Covid-19. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar