Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Bersama Bhabinkamtibmas Pengamanan Swab Antigen

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Bersama Bhabinkamtibmas Pengamanan Swab Antigen secara acak kepada guru dan siswa-siswi SD di wilayah Kecamatan Jatibanteng, Kabupaten Situbondo. Rabu (1/12/2021). 

Bertempat didua sekolah dasar yang ada di wilayah Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan skrining Swab Antigen secara acak kepada guru dan siswa-siswi SDN 1 dan SDN 2 Jatibanteng oleh petugas Surveilans Puskesmas Jatibanteng degan penanggung jawab kegiatan Ka Puskesmas Jatibanteng (Amrozi, S.Kep, Ners).

Hadir dalam kegiatan tersebut Ka Puskesmas Jatibanteng (Amrozi, S.Kep, Ners), Ka UPTD Pendidikan Kec Jatibanteng (Drs. Ismail, MD), Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng (Serda Adi W) beserta 2 personel, Bhabinkamtibmas (Bribka Agus Pratikno) dann Tim Tracer PKM Jatibanteng.

Serda Adi W Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng yang mendampingi kegiatan tersebut bersama Bhabinkamtibmas katakan bahwa petugas Surveilans dari Puskesmas Jatibanteng bersama Koramil 0823/14 Jatibanteng dan Polsek Jatibanteng tiba di SDN 1 Jaribanteng dan melakukan skrining test Swab Antigen kepada siswa-siswi SDN 1 Jatibanteng secara acak.

Ia juga sebut dari hasil kegiatan ini kepada siswa-siswi dan guru didua sekolah dasar yang ada di wilayah Kec. Jatibanteng yang dilakukan Swab Antigen rata-rata sudah divaksin. Sedangkan hasil dari test secara acak sebanyak 37 orang tersebut dengan hasil semua negatif (-)

Selain pendampingan kami Babinsa bersama Bhabinkamtibmas tetap menghimbau kepada guru dan siswa-siswi untuk turut serta menginformasikan tentang program vaksinasi oleh pemerintah terhadap warga masyarakat, bahwa vaksi aman dan halal.

Sementara itu harapanya guru dan siswa untuk patuh dengan 5M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi giat perjalanan dan yang paling penting memakai masker jika beraktifitas. 

Maksud dan tujuan dari kegiatan skrining test Swab Antigen secara acak terhadap guru dan siswa-siswi SDN 1 dan SDN 2 Jatibanteng dilakukan untuk mengetahui dan mendeteksi penularan Covid-19 di wilayah Kec. Jatibanteng.

Dalam kegiatan tersebut tetap mengikuti protkes Covid 19. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar