Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kapten Inf Joni Kriswanto Bersama Aparat Terkait Tanam 1000 Pohon

Kapten Inf Joni Kriswanto Bersama Aparat Terkait Tanam 1000 Pohon

SITUBONDO - Demi menjaga kelestarian hutan supaya tetap hijau Muspika Kecamatan Kendit masuk hutan. Dalam rangka memeringati Hari Menanam Pohon Nasional. Bertempat di hutan Dusun Tambak Ukir telah di laksanakan penanaman jenis pohon buah. Selasa (30/11/2021). 

Hadir dalam kegiatan tersebut Adh. Kab. Bondowoso beserta anggota DLH dan Polhut dan Ketua LMDH Bapak Rossi serta Muspika Kecamatan Danramil 0823/06 Kendit Kapten Inf Jony Kriswanto, Kapolsek Kendit Akp Sumiyatno SH, Kapuskesmas Kendit Ibu Maria Ulfa, Perangkat Desa Kendit dan masyarakat kurang lebih 30 orang.

Danramil 0823/06 Kendit Kapten Inf Joni Kriswanto yang mengikuti kegiatan tersebut katakan bahwa Dinas Lingkungan Hidup bersama Muspika hari ini menanan pohon di hutan Desa Tambak Ukir dengan jenis pohon alpukat. Dimusim penghujan ini sangat pas dalam menanam pohon jenis apapun selain tanah yang sudah gembur dan tak perlu untuk menyiram.

Harapanya dengan ditanam pohon-pohon tersebut nantinya bisa untuk menanggulangi terjadinya tanah longsor ataupun terpaan angin kencang. Jenis pohon alpukat ditanam di daerah Tambak Ukir sangat cocok dihadapkan dengan daerahya yang tidak terlalu panas dan banyak perbukitan. Mudah-mudahan selain petugas masyarakatpun bisa ikut merawat hingga pohon tumbuh besar nantinya. (Azh/Pen)

Posting Komentar

0 Komentar