Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Karya Bakti Anggota Koramil 0823/11 Besuki Bersama DLH Situbondo serta Masyarakat Semangat Bersih-bersih di Bantaran Sungai

SITUBONDO - Karya Bakti Anggota Koramil 0823/11 Besuki Bersama Dinas Lingkungan Hidup Situbondo dan Masyarakat Semangat Bersih-bersih di Bantaran Sungai. Minggu (21/11/2021). 

Dilaksanakan Karya Bakti Pembersihan Aliran Sungai di Dusun Rawan Rt. 001 Rw. 001 Desa Besuki bersama Dinas Lingkungan Hidup Kab. Situbondo yang dihadiri oleh DLH Kec. Besuki Bpk Saleh  besama 5 anggota, Kasi Trantib Bpk Hadi Sutanto, SH. bersama 3 anggota, Babinsa Serka Hartono, Kades Besuki Husama Bahres dan Masyarakat Rt. 001 Rw. 001 Dusun Rawan Desa Besuki.

Babinsa Serka Hartono katakan bahwa pembersihan diutamakan pada tumpukan sampah di bantaran sungai dan saluran got / Drainase yang tertumpuk sampah. Hal ini dilakukan secara gotong royong bersama aparat terkait.

Ini bertujuan agar di musim penghujan air yang mengalir bisa berjalan lancar dan menghindari terjadinya banjir, dan takkalah pentingnya agar dimusim penghujan ini bisa mencegah terjadinya perkembangbiakan nyamuk Aedes Aegypti. Dimana jenis nyamuk ini bisa menyebapkan penyakit demam berdarah.

Kegiatan karya bakti Bersih-bersih bantaran sungai berjalan dengan lancar dan aman sesuai protokol kesehatan. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar