Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag. Pimpin dan Membuka Giat Persami Saka Wira Kartika Situbondo Tw. IV Tahun 2021

SITUBONDO - Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag. Pimpin dan Membuka Giat Persami Saka Wira Kartika Situbondo Tw. IV Tahun 2021. Sabtu (27/11/2021). 

Bertempat di Lapangan Asrama Kotakan Jl. Raya Situbondo-Bondowoso Desa Kotakan Kec. Situbondo Kab. Situbondo telah dilaksanakan upacara pembukaan Persami SWK (Saka Wira Kartika) Kodim 0823/Situbondo TW. IV Tahun 2021 yang diikuti 60 orang. Bertindak selaku pembina upacara, Mayor Inf Sampak, S.Ag (Kasdim 0823/Situbondo) dan pemimpin upacara Dimas Syauqi (SWK Ranting Kendit).

Hadir dalam upacara antara lain, Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag., Pamong Saka SWK Cabang Kodim 0823/Situbondo Vingga Dayska Luugirianti, S. Pd., Pamong Saka SWK Cabang Kodim 0823/Situbondo, Setyo Adi Wiryo, S. Pd., Krida SWK, Bambang Feriyanto, Krida SWK, Samhari serta Peserta SWK gabungan SMK dan SMA Situbondo. 

Amanat pembina upacara yang di sampaikan oleh Mayor Inf Sampak, S.Ag. Kasdim 0823/Situbondo yang intinya, "Syukur alhamdulillah pada kesempatan pagi hari ini kita semua dapat melaksanakan kegiatan SWK (Saka Wira Kartika) Kodim 0823/ Situbondo TW IV Tahun 2021. Ini waktu dan tempat yang pas untuk melaksanakan praktek secara nyata dilapangan".

Pramuka berdiri pada tahun 1908 bersamaan dengan hari kebangkitan nasional dengan harapan rakyat Indonesia bisa mencegah perpecahan saudara-saudara sebangsa dan setanah air.

Kegiatan SWK (Saka Wira Kartika) dapat hidup dengan memanfaatkan Medan Geografi yang ada dihutan, untuk itu harus belajar dan berlatih mandiri serta mengikuti petunjuk pelatih. Jenderal Sudirman melawan penjajahan bersama masyarakat untuk merebut kemerdekaan.

Sebagai pemuda penerus bangsa harus mempunyai semangat yang tinggi untuk membangun desa dan Kabupaten yang kita cintai. Negara Indonesia kedepan tergantung kepada Pemuda sekarang yang terdiri dari beberapa agama, bahasa dan adat istiadat semua perbedaan adalah rahmatan lil alamin.

Adik adik sebagai penurus Bangsa Indonesia untuk itu harus belajar dan mendidik mental yang baik. Kekayaan Bangsa Indonesia terdiri dari darat, laut dan udara untuk itu para adik adik agar belajar sesuai dengan petunjuk pelatih.

Kegiatan pembukaan Persami Saka Wira Kartika Kodim 0823/Situbondo berjalan dengan aman, lancar dam tertib sesuai protokol kesehatan covid-19. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar