Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pembagian Masker Gratis Serentak Jajaran Kodim 0823/Situbondo di wilayah Kabupaten Situbondo Kepada Warga Binaannya

SITUBONDO - Pembagian Masker Gratis Serentak Jajaran Kodim 0823/Situbondo di wilayah Kabupaten Situbondo Kepada Warga Binaannya. Rabu (24/11/2021).

Pasi Ops Kapten Inf Basuki Rahmat, S.Sos. sampaikan Kabupaten Situbondo memkliki 17 Kecamatan yang tersebar dimana-mana. Disetiap Kecamatan terdapat Instansi terkait salah satunya adalah Koramil. Kecamatan tersebut terdiri dari Kec. Kota, Panji, Mangaran, Kapongan, Arjasa, Asembagus, Jangkar, Banyuputih, Kendit, Panarukan, Bungatan, Mlandingan, Suboh, Besuki, Sumbernalang, Banyuglugur dan Jatibanteng.

Sedangkan Kodim 0823 memiliki 17 Koramil Jajaran tersebut mendapatkan perintah dari Dandim 0823/Situbondo melalui Danramil untuk melaksanakan himbauan dan membagikan masker terhadap warga binaannya masing-masing wilayah.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan se-Kabupaten Situbondo. Disamping itu aparat wilayah tersebut juga memberikan sosialisasi terkait Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan guna memberikan ilmu serta pengertian tentang bahayanya Covid-19 bagi kesehatan diri sendiri serta orang lain disekitarnya.

Sosialisasi tersebut berisi tentang anjuran untuk melaksanakan cuci tangan secara bersih dan rutin menggunakan air yang mengalir, selalu menggunakan masker saat diluar rumah, menjaga jarak satu sama lain saat melaksanakan kegiatan serta menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

Hal tersebut sudah tidak asing bagi kita semua namun masih terdapat warga kita yang kedapatan tidak bermasker. Kesimpulannya masih adanya warga yang tidak sadar diri untuk melaksanakan Protokol Kesehatan tersebut. 

Kegiatan pembagian Masker gratis kepada masyarakat berjalan dengan lancar, aman dan kondusif sesuai protokol kesehatan covid-19. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar