Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Semangat Kerja Bakti Personel Kodim 0823/Situbondo dan Jajaran Koramil Bersihkan Bahu Jalan dari Rumput dan Tanaman Liar

SITUBONDO - Semangat Kerja Bakti Personel Kodim 0823/Situbondo dan Jajaran Koramil Bersihkan Bahu Jalan dari Rumput dan Tanaman Liar. Kegiatan berlangsung di Ex Asrama Kompi A 514 Kotakan Situbondo. Kamis (18/11/2021). 

Kerja bakti ini merupakan kegiatan sosial yang berguna untuk membersihkan lingkungan sekitar dari berbagai kotoran yang mengganggu. Membersihkan selokan atau got dari sampah agar air tidak mampet, menyiangi ilalang yang tumbuh di pinggir jalan agar jalan terlihat bersih dan lain sebagainya.

Kerja bakti yang dipimpin Kapten Inf Basuki Rahmat selaku Pasi Ops juga mengajak membersihkan Ex Asrama Kompi A 514 Kotakan.

Dalam kerja bakti semua bekerja sama rata ibaratnya "berat sama dipikul ringan sama dijinjing". Kerja bakti juga menyatukan dan mempererat tali persaudaraan antar personel. Karena lewat bekerja bakti inilah personel bisa bersatu sesama anggota Kodim 0823/Situbondo guna menjaga lingkungan disekitar.

Selain itu Pasi Ops Kapten Inf Basuki menjelaskan bahwa menjaga kebersihan juga mencegah terhadap DBD yang disebabkan gigitan nyamuk Aedes Aegypti. Nyamuk ini sangat berbahaya bagi manusia. Oleh sebab itu, menjaga kebersihan lingkungan atau meningkatkan kebersihan lingkungan merupakan salah satu upaya untuk mengantisipasi berkembangnya jentik nyamuk demam berdarah.

Mari kita bersihkan selokan-selokan, rumput-rumput liar dan tempat penampungan air dan genangan air hujan agar jentik nyamuk demam berdarah tidak berkembang biak. Karena genangan air merupakan tempat berkembang biak jentik nyamuk DBD. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar