Hot Posts

6/recent/ticker-posts

69 Calon Penumpang Kapal Diperiksa Ketat Oleh Satgas Covid-19 Terpadu Pelabuhan Jangkar

SITUBONDO - Satgas Covid-19 Terpadu Pelabuhan Jangkar periksa surat Swab Antigen terhadap 68 orang calon penumpang kapal. Senin (27/12/2021)

Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Serma Gunawan sampaikan hari ini telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan surat Swab kepada calon penumpang KMP. Dharma Kartika dan KMP. Mugiyago Hulalo. 

Pelaksanaan pemeriksaan di Pelabuhan Jangkar ini dihadiri aparat gabungan diantaranya Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar Bpk. Tri Wahyono, Koramil 0823/09 Jangkar Serma Gunawan beserta 1 anggota, Polsek Jangkar Aiptu Sarjono beserta 1 anggota, Polairud Bripka Abdul Rofiq beserta 1 anggota, Kamla Kopka Yulianto, Syahbandar Bpk. Ahmad Fauzan beserta 3 anggota, Dishub Bapak Joni beserta 3 anggota, UPP PPR Banyuwangi 2 Personel, BTPD XI Jatim Bpk. Faiz, DDU Bapak Lutfi beserta 4 personel, ASDP Bapak Andi dan KKP Bapak Syarif. 

Ia juga sebut dari hasil pelaksanaan pemeriksaan yang pertama manifest penumpang KMP. Dharma Kartika dengan jumlah calon penumpang 38 orang dengan keterangan penumpang yang sudah membawa surat Swab Antigen dari daerah asal jumlah 32 orang seluruhnya negatif (-). Sedangkan penumpang yang tidak melaksanakan Swab Antigen 6 orang karena anak di bawah umur. 

Dan yang kedua manifest penumpang KMP. Munggiyango Hulalo 30 orang. Sedangkan penumpang yang sudah membawa surat Swab Antigen dari Daerah asal jumlah 28 orang seluruhnya negatif (-) dan penumpang yang tidak melaksanakan Swab Antigen 2 orang karena anak di bawah umur. 

Semua ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya penyebaran virus covid-19 dan deteksi dini serta cegah dini terhadap virus varian baru omicron masuk ke wilayah Situbondo.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar