Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Antisipasi Lonjakan Penumpang Menjelang Akhir Tahun, Pemeriksaan Pelabuhan Jangkar Diperketat

SITUBONDO - Bulan Desember jelang akhir tahun 2021 pemeriksaan kedatangan maupun pemberangkatan penumpang kapal semakin di perketat. Kamis (2/12/2021). 

Untuk mencegah terjadinya penyebaran virus covid-19 hari ini bertempat di Pelabuhan Jangkar telah dilaksanakan kegiatan pemeriksaan surat Swab Antigen kepada 66 calon penumpang kedua kapal yang akan berangkat menuju Pulau Madura.

Dari tim satgas gabungan di Pelabuhan Jangkar, Sertu Erwan menyampaikan bahwa calon penumpang kapal KMP. Dharma Kartika 22 orang dengan tujuan pulau raas, sedangkan 44 orang calon penumpang KMP. Satya Kencana dengan tujuan Pulau Sapudi.

Pemeriksaan semakin diperketat mengingat bulan ini sudah menjelang akhir tahun, semua ini mengantisipasi akan adanya lonjakan penumpang di Pelabuhan Jangkar.

Erwan juga katakan dari hasil pemeriksaan terhadap seluruh penumpang kedua kapal tersebut sudah membawa surat Swab Antigen dari daerah asal dengan hasil (-).

Selain pemeriksaan petugas gabungan tetap memberikan himbauan agar penumpang bisa mentaati aturan protokol kesehatan covid-19 dan menerapkan 5 M.

Kegiatan pemeriksaan tersebut diikuti oleh Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Sertu Erwan bersama 1 orang anggota, Kamla Kopka Yulianto, Syahbandar Bpk. Fauzan bersama 2 anggota, Dishub Bpk. Joni bersama 2 anggota, UPT PPR Banyuwangi 2 personel dan KKP 1 personel Bapak Syarif. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar