Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa dan Satgas Covid-19 Kawal Skrining Swab Antigen Kepada Guru dan Siswa-siswi

SITUBONDO - Babinsa dan Satgas Covid-19 Kawal Skrining Swab Antigen Kepada Guru dan Siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng, Kec. Jatibanteng, Kab.Situbondo. Selasa (07/12/2021) 

Bertempat di wilayah Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan Skrining Swab Antigen secara acak kepada Guru dan Siswa-Siswi SMPN 1 Jatibanteng oleh petugas Surveilans Puskesmas Jatibanteng dengan penanggung jawab kegiatan Ka Puskesmas Jatibanteng (Amrozi, S.Kep, Ners).

Dalam kegiatan tersebut Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Serda Adi W sampaikan bahwa kegiatan dihadiri oleh Ka Puskesmas Jatibanteng (Amrozi, S.Kep, Ners), Ka UPTD Pendidikan Kec. Jatibanteng (Drs. Ismail, MD), 3 orang Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng, Bhabinkamtibmas (Bribka Agus Pratikno) dan Tim Tracer PKM Jatibanteng (Ibu Hostiana, S.Kep, Ners) beserta 2 orang anggota.

Petugas Surveilans dari Puskesmas Jatibanteng bersama Koramil 0823/14 Jatibanteng dan Polsek Jatibanteng tiba di SMPN 1 Jatibanteng melaksanakan Skrining Swab Antigen dan tinggi berat badan, THT kepada siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng secara acak.

Kegiatan Skrining Swab Antigen dan pemeriksaan tinggi berat badan serta THT tersebut dengan hasil yang dicapai, Siswa-Siswi dan Guru di SMPN 1 Jatibanteng yang ada di wilayah Kec. Jatibanteng yang dilakukan Skrining Swab Antigen rata-rata sudah divaksin.

Hasil dari Skrining secara acak kepada 30 orang dengan hasil semua negatif. Ia juga katakan dengan hasil capaian ini diharapkan kepada guru dan siswa-siswi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Babinsa juga memberikan himbauan kepada guru dan siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng agar turut serta menginformasikan tentang program vaksinasi oleh pemerintah terhadap warga masyarakat bahwa vaksin itu aman dan halal.

Kepada guru dan siswa-siswi untuk patuh 5M mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi giat perjalanan dan yang paling penting memakai masker jika beraktifitas di luar rumah.

Maksud dan tujuan diadakan Skrining Swab Antigen secara acak terhadap guru dan siswa-siswi SMPN 1 Jatibanteng dilakukan untuk mengetahui dan mendeteksi penularan Covid-19 di wilayah Kec. Jatibanteng, Kab. Situbondo. 
(Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar