Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Berikan Kenyamanan Beribadah Umat Kristiani, Danramil 0823/08 Banyuputih Bersama Kapolsek Lakukan Pam Di Gereja Kristen Jawi Wetan (GKJW)

SITUBONDO - Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas saat Umat Kristiani dalam melaksanakan Ibadah kebaktian, Koramil 08/Banyuputih besama Polsek Banyuputih melaksanakan pengamanan. Minggu (26/12/21).

Kegiatan Pemantauan dan Pengamanan ini dilakukan untuk memastikan agar pelaksanaan kegiatan Ibadah di Gereja Kristen Jawi Wetan ( GKJW )Dusun Sidodadi RT 01 RW 02 Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih dilaksanakan ibadah dan perayaan Natal Tahun 2021 dengan tema CINTA KASIH KRISTUS MENGGERAKKAN PERSAUDARAAN yang dihadiri ± 80 jemaat Gereja Panthan Sidodadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pendeta Gresy Windi, S.si Gereja Kristen Jawi Wetan ( GKJW ) Panthan Sidodadi, Pengurus Gereja Kristen Jawi Wetan Panthan Sidodadi ( Mlengok Diharjo , Jemaat GKJW Gereja Panthan Sidodadi Desa Sumberwaru.

Adapun petugas yang melaksanakan dalam kegiatan tersebut diantaranya : Kapolsek Banyuputih AKP. Heru Purwanto, SH, Ps. Kasium Polsek Banyuputih Aiptu H. Moch. Fariadi, Ps. Kanit Propam Aipda Bad Lutfi, Ps. Kanit Intelkam Bripka Washil, Bhabinkamtibmas Desa Sumberejo Brigadir Danial Mulya, Bhabinkamtibmas Desa Sumberwaru Bripda Aditya Tri Ardi, Ps. Kanit Reskrim Aipda Dody Mifrianto Fatra, SH, Danramil 08/Banyuputih Letda Inf Suyotno, Bati Komsos Serma Hairul Milla, Babinsa Sumberwaru Serda M. Ihwan A dan Intel Kodim 0823/Situbondo Sertu Joni Hartono. Kegiatan pengamanan tersebut sebelumnya di laksanakan mulai pukul 06.30 Wib s/d pukul 09.00 Wib di GKJW Ranurejo Sumberanyar dengan Pendeta yang sama dan dihadiri 250 Jemaat.

Dalam pelaksanaannya sesuai dengan ketentuan protokol kesehatan covid-19, serta agar pelaksanaannya dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar.

Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf Suyitno menyampaikan, Personil Koramil bersama Polsek Banyuputih melaksanakan pengamanan ibadah kebaktian di gereja yang ada di wilayah binaan.

“Kegiatan pengamanan ibadah kebaktian, ini dilakukan guna memberikan rasa aman kepada jemaat yang melaksanakan ibadah,” ujar Danramil.

Sebelum jemaat memasuki Gereja, Personil TNI - POLRI melakukan sterilisasi di dalam dan luar gereja serta dilakukan pengawasan dan pemeriksaan terhadap orang maupun barang.

“Ibadah perayaan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat diantaranya semua yang hadir memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak,” kata Letda Suyitno.

“Selain pengamanan kami juga tetap mengimbau kepada seluruh jemaat agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktifitasnya, “pungkas Letda Inf Suyitno. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar