Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. Bersama Forkopimda Pantau dan Evaluasi Ketersediaan Harga Barang Kebutuhan Pokok

SITUBONDO - Pemantauan/Monitoring dan Evaluasi Ketersediaan serta Perkembangan Harga Barang Kebutuhan Pokok (Bapok) di Kabupaten Situbondo menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (Natal) 2021 dan Tahun baru 2022. Oleh Bupati, Dandim 0823 dan Kapolres Situbondo. Kamis (23/12/2021)

Batuud Koramil 02 Panji Peltu Fajar sampaikan bahwa hari ini bertempat di Pasar Panji Jl. Raya Situbondo - Banyuwangi Kel. Mimbaan Kec. Panji Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan, "Pemantauan/ Monitoring dan Evaluasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Barang Kebutuhan Pokok (Bapok) di Kabupaten Situbondo menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (Natal) 2021 dan Tahun baru 2022 oleh unsur Forkopimda Situbondo," dengan penanggungjawab kegiatan Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Situbondo (Edy Wiyono, S.Sos., M.Si.) diikuti 20 orang.

Kegiatan Bupati Situbondo (Drs. H. Karna Suswandi, M.M.) yang di ikuti diantaranya, Sekda Kab. Situbondo (Drs. H.Syaifullah,M.M.), Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.), Kapolres Situbondo (AKBP Achmad Imam Rifa'i, S.H., S.I.K., M.PICT., M.ISS), Kasi Intel Kejaksaan Situbondo, (Laofika Nanta, S.H), Kabag Humas Pemkab Situbondo, (Agung Wintoro, S.STP., M.Si.), Kadinkes Kab. Situbondo (Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes), Asisten Perekonomian dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo (Ir. Sentot Sugiyono), Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Situbondo (Edy Wiyono, S.Sos., M.Si.), Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Situbondo (Drs. Nugroho, M.Si), Kepala Dinas Perhubungan Kab. Situbondo (Drs. Tulus Prijatmadji, M.Si), Kepala Bagian Perekonomian Setda Kab. Situbondo (Imam M. Ananto), Kabid Metereologi Dinas Perdagangan dan perindustrian Kabupaten Situbondo (H. Suprigiharto), Kabid Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Situbondo (Ruben Pakilaran) dan Kasatpol PP Kab. Situbondo, (Buchori, M.Si.).

Bupati Situbondo (Drs. H. Karna Suswandi, M.M.) beserta unsur Forkopimda, tiba di area Pasar Panji Jl. Raya Situbondo-Banyuwangi Kel. Panji Kab. Situbondo, dan melaksanakan Pemantauan/ Monitoring dan Evaluasi Ketersediaan dan Perkembangan Harga Barang Kebutuhan Pokok (Bapok) di Kab. Situbondo khususnya di Pasar Panji menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (Natal) 2021 dan Tahun baru 2022 yang disambut oleh Forkopimka Panji. 

Ia juga melakukan komunikasi ke toko Kelontong (Alvi) mengenai harga diantaranya
Beras IR 64 super = 10.200 /Kg, Beras IR 64 premium = 9.500 /Kg, Beras (IR 36 eksj buloq) = 6.000 /Kg, harga telur ayam broiler menjelang tahun baru 2022 semakin naik menjadi Rp. 25.000 yang awalnya Rp.20.000 dan harga minyak curah juga melambung tinggi menjadi 19.000/ kg.

Sedangkan di lapak (Bu Sutri) mengenai harga Bawang Merah/kg Rp. 22.000, Bawang Putih/kg Rp. 21.000, dan yang ketiga Lapak daging (Bu Nawiyah) ia katakan harga Daging Sapi Murni/kg Rp. 110.000, dan stok daging sapi sampai saat ini masih aman, dan tidak ada kenaikan harga bisanya menjelang Idul Fitri / Idul Adha yang mengalami kenaikan harga. Sedangkan di Lapak daging ayam broiler milik (Aldi) ia katakan masih setabil, Daging ayam Broiler Rp. 34.000 / kg.

Kegiatan dilanjutkan oleh Bupati Situbondo (Drs. H. Karna Suswandi, M.M.) beserta unsur Forkopimda, dengan melaksanakan operasi yustisi bagi pengendara sepeda motor yang tidak menggunakan masker dan yang belum divaksin.

Sementara itu Batuud Koramil 0823/02 Panji Peltu Fajar yang mengikuti kegiatan tersebut katakan bahwa kegiatan pemantauan/Monitoring dan Evaluasi Ketersediaan dan Perkembangan harga Barang Kebutuhan Pokok (Bapok) di Kab. Situbondo menjelang Hari Besar Keagamaan Nasional (Natal) 2021 dan Tahun baru 2022, oleh Bupati Situbondo (Drs. H. Karna Suswandi, M.M.) beserta unsur Forkopimda, sebagai bentuk langkah antisipasi Pemkab Situbondo dalam mengantisipasi kelangkaan Barang Kebutuhan Pokok, dan pengecekan langsung barang tidak layak jual/expired yang beredar baik di Toko, Pasar Induk dan Pasar Tradisional yang ada wilayah Kecamatan Panji, Kab. Situbondo.

Kegiatan Pemantauan/Monitoring dan Evaluasi ketersediaan dan perkembangan harga berjalan dengan aman, lancar dan kondusif. 
(Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar