Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Danramil 0823/09 Jangkar Kapten Inf Sunaryo Beserta Anggota Gelar Opsgakplin dan Vaksin Ditempat

SITUBONDO - Bertempat di Jalan Pelabuhan Jangkar, Depan Kantor Koramil 0823/09 Jangkar Kab. Situbondo telah dilaksanakan penegakan disiplin Covid-19 serta himbauan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 sebagai Implementasi Inpres No. 66 tahun 2020 dan Perbup No. 45 tahun 2020 tentang Protokol Kesehatan Covid-19 kepada pengguna jalan.

Hadir dalam kegiatan, Camat Jangkar Harius Kaunang SKSS S, STP. M. Si., bersama 3 anggota, Polsek Jangkar dipimpin Aipda Sarjono Fauzan Bersama 3 Anggota, Koramil 0823/09 Jangkar dipimpin Danramil 0823/09 Jangkar Kapten Inf Sunaryo bersama 5 Anggota, Posal Jangkar Kopka Supardi beserta anggota dan Tenaga Kesehatan PKM Jangkar, Agus Rudi beserta 4 orang.

Kapten Inf Sunaryo katakan bahwa dalam kegiatan oprasi Personel Satgas Covid-19 Kec. Jangkar melaksanakan Apel untuk melaksanakan Operasi Yustisi penegakan disiplin Covid-19 dan himbauan Mematuhi Protokol Kesehatan Covid-19 dan himbauan vaksin.

Operasi Yustisi penegakan disiplin Covid-19 di Jalan Pelabuhan Desa Jangkar dan memberikan himbauan mematuhi protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker serta dilaksanakan Rapid Test Antigen kepada masyarakat yang tidak memakai masker. 

Cara bertindak dengan sasaran, pemakai jalan raya Pelabuhan Jangkar yang tidak memakai masker, setelah itu diberikan teguran dan himbaun terkait wajib menggunakan masker sesuai Implementasi Inpres No. 66 tahun 2020 dan Perbup No. 45 tahun 2020.  Bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dilaksanakan vaksin di tempat.

Maksud dan tujuan kegiatan agar masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 semakin disiplin menggunakan masker dan menjadikan masker sebagai budaya/kebiasaan hidup baru.
Mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kec. Jangkar. Masyarakat yang melaksanakan Vaksin sebanyak 43 orang.

Kegiatan berjalan dengan aman, lancar dan kondusif sesuai protokol kesehatan Covid-19. 
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar