Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Ditiga Titik Sekaligus, Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Gelar Pengamanan Vaksinasi Covid-19

SITUBONDO - Ditiga Titik Sekaligus, Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Gelar Pengamanan Vaksinasi Covid-19 diantaranya : di Kantor Desa Lamongan, Pustu Desa Ketowan dan Pustu Desa Curah, Kecamatan Arjasa. Kamis (09/12/21).

Pendampingan Vaksinasi kepada Tenaga Kesehatan ini merupakan perintah langsung dari Danramil 10/Arjasa Kapten Basuki R. melalui para Babinsanya untuk melaksanakan pendampingan Vaksinasi yang diselenggarakan dibeberapa titik, dengan harapan terbentuknya kekebalan kelompok (Herd immunity) para pelayan masyarakat saat melaksanakan tugas, mengingat dimasa pandemik ini masih banyak warga yang rentan virus Corona, seperti Lansia dan anak-anak.
 
Pada kegiatan tertentu Danramil 10/Arjasa Kapten Basuki R menyampaikan bahwa “Saya telah memerintahkan kepada semua anggota untuk ikut aktif melakukan pendampingan dan pengamanan pelaksanaan vaksinasi bagi para tenaga kesehatan di wilayah lingkup puskesmas Arjasa sebagaimana jadwal mereka, termasuk hari ini adalah pemberian vaksinasi, pendampingan dan pengamanan dilaksanakan agar kegiatan tersebut berjalan dengan tertib, lancar dan aman, tanpa ada hambatan sekecil apapun,” Tegasnya.

Anggota Koramil 10/Arjasa Sertu Adi Sisyowanto dan Serda Moh. Soleh yang mewakili Danramil menyampaikan dan membenarkan bahwa kegiatan pengamanan tersebut, merupakan perintah langsung dari Danramil 10/Arjasa.

“Sesuai jadwal, hari ini merupakan kelanjutan pelaksanaan vaksinasi bagi para tenaga kesehatan di wilayah kerja puskesmas Arjasa, yang sebelumnya telah dilaksanakan vaksinasi, adapun hari ini ada tiga titik yakni : 
* Vaksinasi di Kantor Desa Lamongan yang divaksin berjumlah 172 orang diantaranya :
- Vaksin 1 = 37 orang
- Vaksin 2 = 135 orang

* Vaksinasi di Pustu Desa Ketuwan yang divaksin berjumlah 22 orang diantaranya : 
- Vaksin 1 = 7 orang
- Vaksin 2 = 15 orang

* Vaksinasi di Pustu Desa Curah yang di vaksin berjumlah 114 orang diantaranya : 
- Vaksin 1 = 99 orang
- Vaksin 2 = 15 orang

"Kami anggota Babinsa sebagaimana perintah pimpinan, ikut aktif melaksanakan kegiatan pendampingan. Pelaksanaan vaksinasi hari inipun berjalan lancar, tertib dan juga aman, tanpa ada hambatan sekecil apapun,” Pungkasnya.
(Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar