Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0823/Situbondo Bersama Anggota dan Pihak Terkait Terjun Langsung Padamkan Kebakaran Api

SITUBONDO - Kejadian kebakaran gudang milik PT. Melio Indotama Sejahtera yang berada di halaman dalam Hotel Kharisma Kapongan-Situbondo. Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag. pimpin langsung personel Kodim dalam pemadaman api. Sabtu (11/12/2021)

Kejadian kebakaran gudang milik PT. Melio Indotama Sejahtera yang berada di Halaman dalam Hotel Kharisma dengan alamat Jl. Raya Situbondo Banyuwangi, Dusun Karang Malang, Rt 03/Rw 10, Desa Kesambirampak, Kec. Kapongan, Kab. Situbondo.

Dalam kejadian tersebut Sdr. Ayetno, umur 36 th, karyawan Hotel Kharisma bagian gudang, alamat Ds. Kapongan, Kec. Kapongan, Kab. Situbondo.

Sampaikan kejadian tersebut, awalnya pada hari Sabtu, 11 Desember 2021, sekitar pukul 14.00 WIB, sekitar lokasi Hotel Kharisma Kapongan terjadi hujan lebat yang disertai dengan kilat/petir, angin dan listrik mati. Dan sekira 5 menit kemudian listrik hidup lagi, setelah itu sekitar pukul 14.15 WIB, saksi Sdr. Ayetno (36) melihat gudang barang rusak milik PT. Melio Indotama Sejahtera keluar asap tebal yang berada di halaman dalam Hotel Kharisma sebelah timur. 

Selanjutnya saudara Ayetno langsung mengecek gudang tersebut dengan sambil membawa timba yang berisi air, akan tetapi karena tidak mampu dan tidak bisa masuk ke dalam gudang karena asap tebal akhirnya menimbulkan kebakaran semakin membesar. Karyawan hotel yang dibantu oleh masyarakat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya.

Sekira pukul 14.20 WIB, kebakaran semakin membesar dan dari pihak Hotel Kharisma meminta bantuan ke Petugas PMK Situbondo.
Dua mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kebakaran dan langsung melaksanakan pemadaman. Api dapat dipadamkan secara total dengan menggunakan 4 Mobil pemadam kebakaran.

Kerugian personel dan materiil, "Personel Nihil, Materiil barang barang elektronik yang berada didalam gudang hangus/habis terbakar (Televisi, Kulkas, AC, dll), bagian atap bangunan gudang permanen terbakar, menyisakan bagian tembok saja dan Untuk tafsiran kerugian sekitar Rp. 2 M.

Adapun personel yang terlibat dalam pemadaman diantaranya Personel Kodim 0823/Situbondo dipimpin Kasdim, Mayor Inf Sampak, S.Ag., Tim Innafis Polres Situbondo, Kecamatan Kapongan beserta jajarannya, Anggota Polsek Kapongan, Pusdalops BPBD Kab. Situbondo, Pemdes Kesambirampak dan warga setempat.

Kejadian tersebut diduga akibat dari konsleting listrik pada bagian atas gudang barang rusak milik PT. Melio Indotama Sejahtera yang berada di halaman dalam Hotel Kharisma, serta tidak disediakannya alat pemadam kebakaran darurat di gudang PT. Melio Indotama Sejahtera, sehingga api tidak bisa di padamkan dan menjalar ke gudang utama.
(Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar