Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kasdim 0823/Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag. Bersama Unsur Forkopimda Salurkan Bantuan BTT Kepada Masyarakat

SITUBONDO - Bertempat di Pendopo Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo telah dilaksanakan pembagian bantuan tunai yang bersumber dari BTT (Belanja Tidak Terduga) kepada pelaku usaha mikro dan pekerja sektor nonformal Kab. Situbondo tahun anggaran 2021 yang di hadiri oleh Wakil Bupati Situbondo, Nyai Hj. Khairani, S.Pd, M.H, Kadis Koperasi dan Usaha Mikro Kab.Situbondo, Drs.Nugroho M.Si., dan Kasdim 0823/Situbondo, Mayor Inf Sampak, S.Ag.

Adapun rombongan disambut oleh Camat Jatibanteng, Wahid Wahan Sutan Dini, SE. MM, Danramil 0823/14 Jatibanteng diwakili Serma Samsul A, Kapolsek Jatibanteng, Sekretaris Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kab. Situbondo, Bpk. Purwanto dan Penerima pelaku usaha mikro 63 orang.

Kegiatan diawali dengan sambutan-sambutan.
Yang pertama sambutan Camat Jatibanteng Wahid Wahan Sutan Dini, SE. MM. yang intinya hari ini warga masyarakat pengusaha mikro akan mendapatkan bantuan tunai yang bersumber dari BTT hal ini diberikan merupakan wujud perhatian dan kepedulian dari Pemkab Situbondo. Pandemi Covid-19 masih belum berakhir untuk itu patuhi Prokes Covid-19 dan diharapkan kepada keluarganya yang belum vaksin segera laksanakan vaksin. Untuk capaian vaksin di Jatibanteng sangat rendah dan kami berupaya dan terus berusaha agar capaian vaksin di Kec. Jatibanteng terus meningkat sesuai dengan yang kita harapan.

Sambutan disambung wakil Bupati Situbondo Nyai Hj. Khoirani, S.Pd, M.H. ia sampaikan puji syukur alhamdulillah kepada Allah SWT yang telah memberikan kita nikmat sehat sehingga kita bisa berkumpul di pendopo Kec. Jatibanyeng yaitu dalam rangka penyaluran bantuan dari dana BTT untuk pengusaha mikro dan pekerja nonformal lainya yang terdampak pandemi Covid 19. "Saya berharap bantuan ini untuk digunakan modal usaha agar usaha ibu bapak semua semakin meningkat dan jangan dilihat besar kecilnya bantuan ini, tapi lihat bentuk perhatian dan kepedulianya. Jangan lupa bersyukur atas pemberian bantuan ini, dan tetap laksanakan sholat lima waktu". Pungkas Wabup Situbondo

"Sudah muncul varian baru bernama omicron yang penularannya lebih cepat dari varian delta untuk itu kami berharap kepada semua masyarakat untuk melaksanakan vaksin.
Tujuan vaksinasi untuk menjaga kekebalan tubuh. Kami bersama Bupati akan memberikan bantuan secara merata dan berkeadilan." Ujar Kasdim

Diakhir sambutan-sambutan Kasdim 0823 Situbondo Mayor Inf Sampak, S.Ag.juga tambahkan bahwa, Pemerintah Kabupaten akan memberikan bantuan dan juga telah dilaksanakan baik dari Kodim maupun Polres.
Sekarang udah muncul varian baru yaitu varian omicron yang lebih ganas dari varian delta oleh karena itu saya berharap warga masyarakat mau di vaksin.

Sudah banyak korban di Indonesia bahkan di dunia akibat virus Corona dan mayoritas yang meninggal adalah masyarakat yang belum di vaksin.

Maksud dan tujuan pembagian bantuan tunai BTT dilaksanakan dalam rangka membantu pelaku usaha mikro dan pekerja sektor nonformal lainnya terdampak Covid-19. Sumber dana/anggaran bantuan tunai dari Belanja Tidak Terduga Kab.Situbondo tahun anggaran 2021 sebesar Rp.300.000/pelaku usaha.
(Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar