Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Serma Abdul Salam Pimpin Apel dan Gelar Wawasan Kebangsaan Kepada Siswa-siswi

SITUBONDO - Untuk meningkatkan kedisiplinan dan jiwa korsa serta cinta tanah air, Batituud Koramil 0823/12 Suboh Serma Abdul Salam pimpin apel pagi dan beri wawasan kebangsaan terhadap siswa siswi. Rabu (1/12/2021). 

Meningkatkan rasa cinta tanah air, kesadaran berbangsa dan bernegara, menghayati dan mengamalkan Pancasila dan UUD 1945 di benak maupun hati siswa-siswi, serta bahaya dari narkoba, Batituud Serma Abdul Salam bersama anggota yang lain berikan materi wawasan kebangsaan kepada siswa-siswi SMKN 1 Suboh.

Pemberian materi yang disampaikan oleh Serma Abdul Salam ingatkan bahaya narkoba dan cinta tanah air, karena saat ini dari usia Sekolah Dasar saja sudah mengenal namanya narkoba. Oleh karena itu, Anggota Koramil mengajak kepada seluruh siswa-siswi untuk menjauhi narkoba karena bukan hanya dapat merusak diri sendiri juga dapat merusak bangsa.

Lebih lanjut Salam menyampaikan bila kita sudah menggunakan segala macam bentuk yang namanya narkoba dapat merusak masa depan sendiri. Selain narkoba, bijaklah dalam perkembangan zaman dalam menggunakan teknologi yang semakin maju, karena dari teknologi sering terjadi tindak kriminal maupun pornografi. 

Ia juga katakan kegiatan ini merupakan salah satu program yang harus dilaksanakan oleh aparat teritorial guna menanamkan rasa cinta tanah air terhadap seluruh lapisan masyarakat atau generasi penerus bangsa salah satu diantaranya tentang nilai-nilai sejarah bangsa indonesia.

Dengan tujuan memberikan bimbingan dan arahan kepada para siswa-siswi tentang pentingnya menumbuhkan rasa cinta tanah air serta memiliki semangat jiwa Nasionalisme dan semangat dalam mengisi pembangunan bangsa Indonesia, sehingga dapat menumbuh kembangkan jiwa nasionalisme. (Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar