Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Serma Saifudin Bersama Tim Gabungan Terjun Langsung Bantu Pencarian Nelayan Hilang Kontak

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran Serma Saifudin katakan bahwa, pada hari Minggu tanggal 19 Desember 2021 pukul 19.00 WIB, Perairan Kalbut, Dsn. Semiring Barat Rt. 01 Rw. 11 Desa Semiring Kec. Mangaran Kab. Situbondo, telah hilang kontak/belum pulang dari melaut salah seorang nelayan An. Urip (75 th, Nelayan, Alamat Jl. Pelabuhan Kalbut, Desa Semiring, RT 02 RW 14, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo). Senin (20/12/2021)

Ia juga katakan kejadian berawal pada hari Minggu, tanggal 19 Desember 2021 sekitar pukul 03.00 WIB Bpk. Urip berangkat melaut mencari ikan (Memancing) di perairan Kalbut seorang diri dengan menggunakan perahu pancingan jenis Fiber.

Menurut keterangan dari pihak keluarga, biasanya Bpk. Urip pulang / selesai memancing pukul 13.00 WIB namun sampai malam ini belum juga pulang.

Sekitar pukul 15.00 WIB, ada salah satu nelayan An. Sudi sempat melihat dari kejauhan ada perahu di tengah (onjem/rompong) yang sedang mencari ikan.

Pihak keluarga terus berupaya mencari keberadaan korban dan juga sudah menghubungi keluarga dan teman korban sesama nelayan, apabila melihat atau mengetahui keberadaan korban agar langsung menghubungi pihak keluarga korban dirumahnya.

Akibat kejadian tersebut menimbulkan kerugian 1 orang nelayan hilang kontak/belum kembali. Sampai saat ini pihak keluarga dan aparat terkait masih menunggu kabar dari nelayan, karena saat ini cuaca laut tidak memungkinkan untuk dilakukan pencarian.

Tim yang tergabung dalan usaha pencarian, Pihak Polair Polres Situbondo, Anggota Koramil 0823/04 Mangaran, Pihak BPBD Kab. Situbondo, Perangkat Desa, Kecamatan Mangaran beserta jajarannya dan nelayan setempat.
(Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar