Hot Posts

6/recent/ticker-posts

TNI Terjun Langsung Bantu Masyarakat Evakuasi Pohon Tumbang di Wilayah

SITUBONDO - Akibat sering hujan deras dan terpaan angin kencang di wilayah Situbondo mengakibatkan terjadinya air laut naik dan mengakibatkan banjir rob dan pohon tumbang 
di daerah pesisir terutama di Desa Tanjung Pecinan Dusun Tribungan dan Dusun Tanjung Kamal. Rabu (08/12/2021)

Pantau wilayah binaan, "Serma Saifudin Babinsa Koramil 0823/04 Mangaran Desa Tanjung Pecinan sampaikan bahwa sudah 3 malam di Dusun Kaliasin Desa Tanjung Pecinan terjadi rob yang mengakibatkan air laut naik ke rumah-rumah warga. Untuk kerugian tidak ada, perahu milik nelayan banyak yang diungsikan dan tinggi air yang masuk ke halaman rumah warga sekiratan 30 sampai 50 cm. Kejadian tersebut hampir setiap tahun karena disebabkan tangkis di pinggir pantai sudah hancur/rusak.

Ia juga menghimbau kepada warga masyarakat yang berada di tepi pantai agar lebih meningkatkan kewaspadaan karena sudah 3 hari ini air laut naik terus. Dalam situasi ini kami harapkan kepada bapak ibu bisa lebih mengawasi anak-anaknya. Dimana mereka belum bisa membedakan hal yang bisa mengundang bahaya.

Sigab petugas gabungan, "yang melaksanakan pembersihan dan pemotongan pohon tumbang dibeberapa tempat antara lain Aiptu Dedi S Kanit Intelkam, Aipda Agus W Ka SPK Polsek Mangaran, Brokpol Mualif Anggota Polsek Mangaran, Serma Saifudin Anggota Koramil Mangaran bersama anggota, Satu regu BPBD Situbondo, Kepala Desa Mangaran beserta Perangkat Desa dan masyarakat sekitar lokasi kejadian.
(Azh/Pen) 

Posting Komentar

0 Komentar