Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/05 Panarukan Opsgakplin Protkes Bagi-bagi Masker Gratis

SITUBONDO - Koramil Jajaran Kodim 0823 Situbondo serentak laksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan dan himbauan tentang Inpres No. 6 tahun 2020 dan Perbup No.45 tahun 2020 yang di laksanakan di Jalan umum pantura. Sabtu (08/01/2022)

Seperti halnya yang di lakukan oleh Koramil 0823/05 Panarukan kegiatan pagi ini dilaksanakan di jalur pantura dalam pelaksanaan kegiatan bersama dalam rangka penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan memberikan himbauan/woro-woro tentang Prokes Covid-19 serta pembagian masker gratis. Kegiatan ini diikuti oleh Camat Panarukan, Danramil Panarukan, Kapolsek Panarukan, Kaposkes Panarukan, Tim satgas Covid 19 Panarukan dan aparat lainya.

Danramil setempat Kapten Arh Margoto pimpin langsung dalam kegiatan himbauan bersama aparat terkait, Ia sampaikan sebelun kegiatan dimulai Danramil berikan arahan yang intinya, cara bertindak dilapangan dengan sasaran kegiatan pengguna jalan maupun masyarakat yang melaksanaan aktivitas dan tidak menggunakan masker dan bagi masyarakat yang belum vaksin agar vaksin di tempat yang sudah disiapkan.

Kegiatan penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) dengan memberikan himbauan/woro-woro tentang Prokes Covid-19 dan meminta bagi masyarakat yang belum vaksin agar segera vaksin dikarenakan sudah ada munculnya virus varian baru Omicron.

Menghimbau dan memberikan edukasi dengan sosialisasi himbauan dan mengajak kepada masyarakat untuk mematuhi Protkes 5M. Mengingatkan kepada masyarakat yang belum sadar mengikuti Protkes, melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang melintas yang belum punya ataupun tidak menggunakan masker.

Ia juga sampaikan maksud dan tujuan kegiatan tersebut, agar masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 semakin disiplin menggunakan masker dan menjadikan masker sebagai budaya/kebiasaan hidup/adaptasi baru.

Ia juga menambahkan bahwa nantinya agar masyarakat yang terjaring yang tidak bermasker dan yang terjaring ikuti vaksin ini saat di rumah bisa membantu untuk mensosialisasikan kepada warga masyarakat desa di lingkungan masing-masing bagi yang belum vaksin. Sehingga bisa mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19 agar warga masyarakat memahami dan melaksanakan.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar