Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Terjun Langsung Bersama Masyarakat Giat Kerja Bakti

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Terjun Langsung Bersama warga Babinsa desa Sumberejo Kecamatan Banyuputih serda Alip Faturrohman melaksanakan kerja bakti pembersihan material lumpur yang menghambat di bahu jalan penghubung antar Dusun tepatnya di Dusun Krajan dan Dusun Karangrejo Desa Sumberejo, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo akibat air hujan, Kamis (13/01/2022). 

Hujan yang deras sejak sore hari mengakibatkan banyak tumpukan lumpur menutup akses bahu jalan sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua.

Serda Alip Faturohman Babinsa Desa Sumberejo mengatakan “TNI selalu turut serta membantu warga yang melaksanakan pembersihan tanah merupakan dan merupakan tugas dalam rangka membantu kesulitan warga yang menjadi wilayah tugasnya, selain untuk mengetahui perkembangan atau kondisi terakhir pembersihan material di bahu jalan penghubung antara kedua Dusun, "tuturnya.

“Himbauan kepada warga yang membantu kerja bakti untuk mewaspadai terhadap curah hujan yang masih tinggi, “jelas Babinsa.

Sementara itu, Danramil Banyuputih Kapten Kav Suyitno menekankan kepada Babinsanya untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta himbauan pada warga sekitar untuk selalu waspada dan warga harus menyikapi bencana tersebut dengan hati yang tenang, serta peduli untuk bergotong royong membantu membersihkan tanah yang menimbun jalan penghubung antar dusun.

“Di musim penghujan ini kita harus tetap waspada, karena hal-hal buruk lainnya bisa saja sewaktu – waktu menimpa kita, baik terhadap bencana alam dan tetap mengedepankan serta mematuhi protokol Kesehatan”, imbuh Danramil.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar