Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/09 Jangkar Bersama Forpimca Gelar Operasi Penegakan Disiplin Protkes dan Vaksinasi

SITUBONDO - Bertempat di Jalan Perbatasan Desa Jangkar dan Desa Kumbangsari Kec Jangkar, Kab. Situbondo telah dilaksanakan operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 sebagai Implementasi Inpres No. 06 tahun 2020 dan Perbup No. 45 tahun 2020 tentang Protokoler Kesehatan Covid-19 kepada pengguna jalan. Selasa (25/01/2022)
Hadir dalam kegiatan diantaranya Camat Jangkar Harius Kaunang, SKSS S, STP., M.Si. bersama 3 anggota, Polsek Jangkar AKP Ahmad Fauzan, S.H. Bersama 2 Anggota, Koramil 0823/09 Jangkar dipimpin Danramil 0823/09 Jangkar Kapten Inf Sunaryo bersama 6 Anggota dan Tenaga Kesehatan PKM Jangkar Ibu Yuni beserta 4 orang. 

Personel Satgas Covid-19 Kec. Jangkar gelar apel untuk melaksanakan operasi yustisi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan himbauan vaksinasi. 

Danramil 09 Jangkar Kapten Inf Sunaryo katakan Operasi Yustisi penegakan disiplin Covid-19 dilaksanakan di jalan perbatasan Desa Jangkar dan Desa Kumbangsari serta memberikan himbauan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan sekaligus membagikan masker kepada pengguna jalan yang tidak menggunakan masker serta dilaksanakan vaksin ditempat bagi yang belum vaksin ke 1 maipun ke 2.

Dengan sasaran, pemakai jalan perbatasan Desa Jangkar dan Desa Kumbangsari yang tidak memakai masker, diberikan teguran dan himbauan terkait wajib menggunakan masker dan bagi masyarakat yang belum melaksanakan vaksin dihimbau untuk melaksanakan vaksin. 

Dalam operasi ini masyarakat yang terjaring belum melaksanakan vaksin sebanyak 28 orang dan diarahkan menuju tempat vaksin yang sudah disediakan.

Maksud dan tujuan agar masyarakat dalam situasi pandemi Covid-19 semakin disiplin menggunakan masker dan menjadikan masker sebagai budaya/kebiasaan hidup. Mensosialisasikan kepada masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19 
dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 diwilayah Kec jangkar, Situbondo. 
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar