Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Gerak Cepat Bantu Warga Bersihkan Gorong-Gorong

SITUBONDO - Hujan deras yang sering terjadi mengguyur wilayah Kabupaten Situbondo dari siang hingga malam hari telah berdampak pada genang air dibeberapa titik ruas jalan dan permukiman warga seperti yang terjadi di wilayah Desa Ketah Kec Suboh. Hari ini diadakan kegiatan pengerukan yang dilaksanakan bersama-sama dengan warga setempat. Selasa (25/01/2022). 

Babinsa Desa Ketah Koramil 0823/12 Suboh Serda Zaenudin yang saat ini sedang berada disekitar lokasi yang sengaja keliling untuk memantau lingkungan desa binaannya karena intesitas hujan yang cukup tinggi, tanpa tunggu lama bersama Kepala Lingkungan dan warga sekitar langsung membantu membersihkan selokan drainase yang tersumbat karena banyak sampah dan tanah yang menumpuk.

Menurut Zaenudin hal ini sebagai salah satu penyebab banjir air meluap sampai masuk kebeberapa rumah warga sekitar. Sampah yang di bawah gorong-gorong maupun tanah yang menumpuk di selokan membuat aliran air tidak lancar. 

Pjs. Danramil 0823/12 Suboh Letnan Satu Kav Suyitno di tempat berbeda membenarkan hal tersebut serta mengapresiasi kesigapan Babinsa karena sudah sepatutnya peduli terhadap kondisi di desa binaannya tanggap segera memberikan bantuan penangganan awal terhadap segala permasahan sosial di tengah masyarakat membantu meringankan beban masyarakat desa binaannya. 

Selain itu kembali menghimbau masyarakat agar tetap selalu mewaspadai kondisi cuaca yang kurang baik serta mengajak untuk menjaga lingkungan sekitar dengan budayakan hidup bersih tidak membuang sampah di sembarang tempat karena salah satu dampak selain dapat mengakibatkan banjir juga membuat lingkungan kurang sehat hal ini berpegaruh pada kesehatan masyarakat yang ada disekitar.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar