Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng bersama warga gotong royong pembuatan jembatan penghubung dua desa

SITUBONDO - Kerja bakti pembuatan jembatan penghubung antara Desa Pategalan Kec. Jatibanteng dan Desa Taman Kec. Sumbermalang oleh Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Sertu Eka Imam, Kades Desa Pategalan dan Perangkat desa bersama masyarakat yang diikuti 50 orang dengan panjang jembatan 6 m dan tinggi 3 m menggunakan material swadaya sebagai penanggung jawab kegiatan Babinsa Sertu Eka Imam. Kamis (27/01/2022)

Disela-sela kegiatan kerja bakti salah satu Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng bantu warga sebrangi sungai. Jalur pelintasan ini hanya satu-satunya akses jalan pengghubung antara kedua desa.

Sampai hari ini Babinsa Setempat Sertu Eka Imam terjun langsung dalam pembuatan jembatan. Ia katakan kegiatan ini diikuti oleh Kades Pategalan (Ahmad Siri) beserta perangkat. Ia sebut memasuki hari ke 6 kegiatan kita hari ini adalah untuk memasang dek jembatan yang terbuat dari anyaman bambu. Jembatan penghubung dengan cara swadaya sebagai jalan penghubung di kedua desa untuk mempermudah masyarakat dalam transportasi.

Tujuannya dengan dilaksanakan kerja bakti pembuatan jembatan penghubung antara Desa Pategalan Kec. Jatibanteng dan Desa Taman Kec. Sumbermalang oleh Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng bersama Kades Desa Pategalan dan masyarakat untuk mempermudah transportasi masyarakat diantara kedua desa dengan harapan perekonomian semakin meningkat. 

Selain itu akses jalan ini bisa mengurangi resiko bagi masyarakat yang melintas, dimana ini jalur yang sering dilintasi warga sekitar, bahayanya bisa muncul kapan saja dikarenakan aliran sungai ini sangat deras dan lumayan besar. Seperti halnya yang dilakukan ibu-ibu lansia tadi nekat menyebrangi sungai ini.
(Pen/23)

Posting Komentar

0 Komentar