Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan Bersama Warga Kerja Bakti Bersihkan Selokan dan TPU

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan dan Polsek bersama warga desa setempat melaksanakan kerja bakti pembersihan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Dusun Pesisir RT. 001 RW. 001, Desa Blitok, Kecamatan Bungatan. Jumat (28/01/2022). 

Kegiatan kerja bakti pembersihan TPU sasarannya kali ini adalah pembersihan semak belukar, rumput dan sampah di areal makam.

Babinsa Koramil 0823/15 Bungatan, Sertu Rudiyanto katakan bahwa Anggota Koramil 0823/15 Bungatan bersama anggota Polsek membantu warga dalam pelaksanaan kerja bakti. "Sudah menjadi tanggung jawab seorang aparat teritorial, apalagi menjadi seorang Babinsa yang selalu berada di wilayah binaannya." Pungkas Sertu Rudiyanto. 

"Kegiatan ini adalah salah satu bukti nyata sekaligus penguatan kemanunggalan TNI dengan rakyat. Kegiatan kerja bakti sebagai implementasi dari Binter Koramil. Hal itu sudah menjadi bagian dari tugas pokok TNI-AD khususnya membantu kesulitan masyarakat," ujarnya di tengah kegiatan kerja bakti kehadiran Anggota Koramil maupun anggota Polsek seraya menambahkan semangat gotong rorong kepada masyarakat yang hadir dalam kegiatan tersebut.

Kebersamaan dengan seluruh komponen masyarakat untuk peduli akan kebersihan lingkungan harus tetap dijaga bersama, di samping itu kegiatan ini merupakan hal positif yang bertujuan tetap menjaga kebersihan diri dan lingkungan di tengah wabah Covid-19 dan tetap dalam kewaspadaan phisycal distancing dalam pelaksanaan kerja bakti. 

"Disela-sela kegiatan ini kami selaku Babinsa juga mengajak kepada masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selagi masa pandemi masih ada." Imbuh Sertu Rudiyanto
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar