Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Bantu Warga Angkat Batu Akibat Tanah Longsor

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Bantu Warga Angkat Batu Akibat Tanah Longsor. Pengecekan pasca tanah longsor oleh Babinsa Koramil 0823/17 Banyuglugur Sertu Samadun di Dsn. Curah Guno Desa Lubawang Kecamatan Banyuglugur. Minggu (16/01/2022). 

Bertempat di Dsn. Curah Guno Rt 16 Rw 06 Desa Lubawang Kec. Banyuglugur Kab. Situbondo akibat guyuran hujan terus menerus membuat tanah longsor dan bagian plengsengan rusak. Kejadian ini tepat di samping rumah milik Bapak Misyo (34). 

Hari Sabtu sekitar pukul 15.00 WIB terjadi hujan yang deras disertai angin yang cukup lama di wilayah Desa Lubawang Kec. Banyuglugur Kab. Situbondo.

Menurut keterangan Bapak Misyo sekitar pukul 01.30 WIB, ia mendengar suara gemuruh dari dalam rumah setelah dilakukan pengecekan ternyata suara gemuruh tersebut adalah bagian plengsengan di samping rumah milik Bapak Misyo yang longsor, beruntung kejadian tersebut tidak mengakibatkan berdampak pada rumah Bapak Misyo. 

Hingga hari ini Minggu, Bapak Misyo baru melaporkan kepada Kepala Desa Lubawang dan kemudian ditindak lanjuti untuk melaporkan kejadian tersebut kepada pihak Kecamatan Banyuglugur.

Forkopimca Banyuglugur berkoordinasi dengan Instansi terkait seperti Koramil 0823/17 Banyuglugur dan Polsek serta pihak Kecamatan Banyuglugur menuju ke lokasi kejadian untuk melaksanakan pengecekan plengsengan longsor dengan panjang kurang lebih 5 m dan tinggi kurang lebih 5 m dengan tafsiran kerugian Rp 5.000.000 (Lima Juta Rupiah).

Babinsa Desa Lubawang Sertu Samadun katakan dilaksanakan pengecekan plengsengan longsor di samping rumah milik Bapak Misyo (34) untuk membantu mengevakuasi material longsoran akibat intensitas hujan lebat. Menghimbau kepada warga untuk meningkatkan kewaspadaan mengingat cuaca ekstrim masih berlangsung.

Unsur yang mendatangi lokasi longsor tersebut, Kasi Trantib Kec. Banyuglugur (Bapak Suliman), Anggota Polsek Banyuglugur Aipda Destri, Babinsa Desa Lubawang Sertu Samadun, Kepala Desa Lubawang (Ahmad Junaidi) beserta perangkat. 
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar