Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Cegah Penular Covid-19, Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Bersama Polsek Gencarkan Operasi Yustisi

SITUBONDO - Cegah Penular Covid-19, Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Bersama Polsek Gencarkan Operasi Yustisi di wilayah Ds. Sumberwaru, Kec. Banyuputih, Situbondo. Sabtu (29/01/2022). 

Bertempat di jalan Pantura Dsn. Krajan Ds. Sumberwaru Kec. Banyuputih Kab. Situbondo telah dilaksanakan Operasi Yustisi terhadap aktifitas masyarakat dan pengguna jalan oleh Personel Koramil 0823/08 Banyuputih bersama Personel Polsek Banyuputih dan Satgas Covid-19 Kec. Banyuputih.

Adapun yang tergabung dalam kegiatan Operasi Yustisi diantaranya, Personel Koramil 0823/08 Banyuputih (Bati Tuud Peltu Sunardi, Bati Bakti TNI Serma Rudiyantono, Babinsa Sumberejo Serda Alip Faturohman, Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi, Babinsa Sumberwaru Serda Moh. Ihwan Arifin dan Babinsa Sumberanyar Serka Ahmad Mulyono). Personel Polsek Banyuputih (Ps. Kasium Aipda Bad Luthfi SH, Ps. Kanit Intel Bripka Wasil SH dan Banit Intel Briptu Kamil). Personel Kecamatan Banyuputih (Kasi Trantib Sumariyanto dan Anggota Trantib Asmawi)

Bati Tuud Koramil 0823/08 Banyuputih (Peltu Sunardi) jelasjan yang menjadi sasaran kegiatan Operasi Yustisi yakni masyarakat yang sedang nongkrong di warung dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi.

Adapun langkah dan tindakan apabila dijumpai masyarakat yang sedang nongkrong di warung dan pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, maka kita berikan masker secara gratis setelah diberikan edukasi manfaat kegunaan masker terlebih dahulu.

Dan bagi masyarakat yang sedang nongkrong di warung dan pengguna jalan yang belum melaksanakan Vaksinasi, maka diberikan edukasi manfaat setelah melaksanakan Vaksinasi kemudian diarahkan untuk melaksanakan Vaksinasi di Puskesmas Banyuputih.

Sedangkan dari hasil yang dicapai dalam kegiatan tersebut, 11 orang terjaring operasi. Yang tidak menggunakan masker sebanyak 9 orang dan belum melaksanakan Vaksinasi sebanyak 2 orang dan diarahkan untuk vaksin ke Puskesmas Banyuputih.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar