Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. Tinjau Langsung Opsgakplin dan Vaksinasi di Kec. Banyuputih

SITUBONDO - Bertempat di depan rumah Bapak Sudaryo Jalan Ds. Sumberwaru Kec. Banyuputih telah dilaksanakan kegiatan Operasi Yustisi oleh personel gabungan Koramil 0823/08 Banyuputih dan Polsek Banyuputih di wilayah Kecamatan Banyuputih, dapat kunjungan Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.). Sabtu (08/01/2022) 

Hadir dalam kegiatan Operasi Yustisi Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.), Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih (Letda Inf Suyitno), Anggota Makodim 2 orang dan Kepala Puskesmas Banyuputih (Hj. Nuryatul Qibtiyah, A.Md, Keb).

Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih Letda Inf. Suyitno katakan bahwa petugas pelaksana kegiatan Operasi Yustisi dan pendampingan Vaksinasi diantaranya, Bati Tuud Koramil 0823/08 Banyuputih (Peltu Sunardi), Ps. Kanit Samapta Polsek Banyuputih (Aipda Jemy Puspito, S.H), Babinsa Desa Sumberwaru (Serda M. Ihwan), Babinsa Sumberejo Koramil 0823/08 Banyuputih (Serda Alip F), Ps. Kanit Intelkam Polsek Banyuputih (Bripka Washil), Babinsa Sumberanyar Koramil 0823/08 Banyuputih (Serka Ahmad Mulyono), Banit Intelkam Polsek Banyuputih (Briptu Zainul Insan Kamil) dan Ba Outsus Koramil 0823/08 Banyuputih (Serda Simson Sikoway).

Personel gabungan melaksanakan Operasi Yustisi di jalan Dusun Krajan Desa Sumberwaru yang dikunjungi Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.) yang disambut oleh Ws. Danramil 0823/08 Banyuputih (Letda Inf Suyitno), dan Kapuskesmas Banyuputih (Hj. Nuryatul Qibtiyah, A.Md, Keb) dan dilanjutkan pengecekan terhadap masyarakat (peserta vaksin) di Puskesmas Banyuputih sekaligus berkoordinasi dengan Kepala Puskesmas Banyuputih dalam upaya peningkatan capaian vaksin di wilayah Kec. Banyuputih.

Di tempat tersebut Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.) memberikan Paket Bingkisan kepada Lansia peserta Vaksin di Puskesmas Banyuputih.

Letda Inf Suyitno juga jelaskan bahwa, "Kegiatan Operasi Yustisi oleh personel gabungan Polsek Banyuputih dan Koramil 0823/08 Banyuputih dalam hal ini dilaksanakan sebagai bentuk pendisiplinan protokol kesehatan covid-19 terhadap masyarakat di wilayah Kecamatan Banyuputih."

Sasaran kegiatan Operasi Yustisi adalah masyarakat yang tidak mematuhi aturan protokol kesehatan covid-19 (tidak memakai masker) dan masyarakat yang belum melakukan vaksinasi. Masyarakat yang terjaring Operasi Yustisi dan belum melakukan vaksinasi selanjutnya diarahkan oleh petugas ke Puskesmas Banyuputih untuk dilakukan vaksinasi.

Masyarakat yang terjaring razia tidak memakai masker sejumlah 50 orang dan diberikan masker gratis, serta masyarakat yang tidak melakukan vaksinasi sejumlah 7 orang selanjutnya diarahkan untuk melakukan vaksinasi di Puskesmas Banyuputih.
Kegiatan Operasi Yustisi di Desa Sumberwaru Kecamatan Banyuputih ditinjau secara langsung oleh Dandim 0823/Situbondo (Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.) dalam pelaksanaannya.

Selain membagikan masker secara gratis dan petugas memberikan himbauan kepada masyarakat pengguna jalan agar tetap mematuhi protokol kesehatan covid-19 dengan 5M (Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Menjauhi Kerumunan, Membatasi Mobilitas).
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar