Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Genangan Air Hujan Masuk Ke Permukiman Warga, Babinsa Koramil Mangaran Cepat Tanggap Tinjau Lokasi

SITUBONDO - Genangan air hujan yang masuk ke permukiman rumah warga setinggi sekitar 60 cm di Dusun Kaliasin RT 01-02 RW 10 Desa Tanjung Pecinan Kec. Mangaran Kab. Situbondo. Jumat (21/01/2022). 

Serma Saifudin anggota Koramil 0823/04 Mangaran Babinsa Desa Tanjung Pecinan memantau terjadi genangan air hujan yang masuk ke permukiman rumah warga setinggi sekitar 60 cm karena air hujan yang tidak mengalir ke laut karena bertepatan dengan air pasang (Air laut naik) di Dusun Kaliasin RT 01 dan 02 RW 10 Desa Tanjung Pecinan, Kec. Mangaran, Kab. Situbondo. 

Saifudin jelaskan bahwa pada hari Kamis tanggal 20 Januari 2022 pukul 18.00 WIB hujan dengan intensitas tinggi yang melanda wilayah Kab. Situbondo. Mengakibatkan genangan air hujan yang tidak bisa mengalir ke laut karena bertepatan dengan air pasang (naiknya air laut) sehingga air genangan hujan naik dan masuk ke dalam permukiman warga yang beradius sekitar 400 meter dari bibir pantai.

Warga yang berada di pesisir pantai sementara bersiaga disekitar pemukiman khawatir gelombang air laut tambah besar. Kami selaku Babinsa Desa Tanjung Pecinan bersama perangkat desa meninjau lokasi. Akibat kejadian tersebut menimbulkan 55 rumah di Dusun Kaliasin tergenang air hujan. 

Sampai saat ini gelombang air laut masih tetap besar karena bersamaan dengan air pasang. Diperkirakan sekitar pukul 01.00 WIB air laut surut dan genangan air hujan diharapkan bisa lancar mengalir ke laut.

Petugas yang mendatangi lokasi kejadian tersebut Babinsa Tanjung Pecinan (Serma Saifuddin), Kadus Kaliasin (Bpk. Yosep).
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar