Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Kodim 0823 Situbondo Gelar Sosialisasi Rekruitmen Prajurit TNI AD bagi Santri dan Lintas Agama

SITUBONDO - Komando Distrik Militer 0823 Situbondo, Bati Pers Sersan Mayor Sudarmana dibantu Anggota Staf Pers Gelar Sosialisasi Rekruitmen Prajurit TNI AD Bagi Santri dan Lintas Agama. Kamis (20-01-2022). 

Kodim 0823 Situbondo gencar melaksanakan sosialisasi penerimaan prajurit TNI AD TA. 2022 jalur santri. Kali ini, sosialisasi dilaksanakan di Ponpes Walisongo, Kel. M8mbaan Kec. Panji, Situbondo. 

Ada puluhan santri dan santriwati yang mengikuti sosialisasi dari Bati Pers Kodim 0823 Situbondo, Serma Sudarmana bersama anggotanya. 

Dalam kegiatan kampanye kali ini, disampaikan gambaran tentang mekanisme penerimaan prajurit TNI AD yang khusus kepada santri dan santriwati hafidz Al-Quran dan mampu berbahasa Arab.

Sudarmana mengatakan, yang berminat menjadi prajurit TNI AD, bisa mendaftar secara online melalui website yang sudah disediakan dilengkapi surat rekomendasi dari pimpinan pondok pesantren ataupun yayasan.

Ada dua golongan yang bisa diikuti para santri dan santriwati. Yaitu Bintara PK dan untuk Tamtama PK hanya untuk santri (laki-laki), karena untuk Tamtama perempuan tidak menerima. Untuk daftar online sudah bisa dilakukan sejak tanggal 1 Januari – 20 Februari 2022, selanjutnya daftar ulang dan validasi pada tanggal 21 Februari – 4 Maret 2022.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar