Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Menekan Penyebaran Covid-19, Koramil 0823/08 Banyuputih Gelar Operasi Yustisi Protkes

SITUBONDO - Bertempat di depan Makoramil 0823/08 Banyuputih Dsn. Krajan Ds. Sumberwaru Kec. Banyuputih Kab. Situbondo Operasi Yustisi terhadap masyarakat pengguna jalan. Operasi dilakukan oleh personel Koramil 0823/08 Banyuputih bersama Personel Polsek Banyuputih dan Satgas Covid-19 Ds. Sumberwaru. Selasa (11/012022)

Personel yang terlibat dalam kegiatan tersebut, Koramil 0823/08 Banyuputih (Bati Tuud Peltu Sunardi, Bati Bakti TNI Serma Rudiyantono, Babinsa Sumberejo Serda Alip Faturohman, Babinsa Wonorejo Sertu Gusnadi dan Babinsa Sumberwaru Serda Moh. Ihwan Arifin), Personel Polsek Banyuputih (Ps. Kasium Aipda Bad Luthfi SH, Ps. Kanit Intel, Bripka Wasil SH dan Banit Intel Briptu Kamil) dan Personel Kecamatan Banyuputih, Kasi (Trantib Sumariyanto dan Anggota Trantib Asmawi).

Peltu Sunardi katakan kegiatan ini ditujukan kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan masyarakat pengguna jalan yang belum melaksanakan vaksinasi. 

Sedangkan tindakan yang diambil dalam kegiatan ini apabila dijumpai masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, maka kita berikan masker secara gratis setelah kita berikan edukasi manfaat kegunaan masker terlebih dahulu. Dan bagi masyarakat pengguna jalan yang belum melaksanakan vaksinasi maka kita berikan edukasi manfaat setelah melaksanakan vaksinasi kemudian kita arahkan untuk melaksanakan vaksinasi di Puskesmas Banyuputih.

Selama kegiatan berlangsung masih dijumpai masyarakat pengguna jalan yang masih tidak menggunakan masker sebanyak 7 orang dan masyarakat pengguna jalan yang masih belum melaksanakan vaksinasi sebanyak 3 orang dan diarahkan untuk vaksin ke Puskesmas Banyuputih.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar