Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pasca Nataru, Satgas Covid Hunter Periksa Ketat 135 Penumpang di Pelabuhan Jangkar

SITUBONDO - Pasca natal dan tahun baru Anggota Koramil 0823/09 Jangkar dampingi pemeriksaan surat Swab Antigen kepada calon penumpang kapal di Pelabuhan Jangkar Kab. Situbondo oleh Satgas COVID-19 Terpadu Kec. Jangkar. Selasa (04/01/2022)
 
Dilaksanakan kegiatan pemeriksaan surat Swab Antigen kepada calon penumpang KMP. DHARMA KARTIKA dan KMP. SATYA KENCANA di Pelabuhan Jangkar yang dilakukan oleh tim gabungan.

Dalam kegiatan ini Serma Gunawan sebutkan bahwa kegiatan dihadiri didalamnya, Satgas Covid-19 Kecamatan Jangkar Bpk. Tri Wahyono, Anggota Koramil Jangkar 2 personel, Polsek Jangkar Aiptu Sarjono, Polairud Bripka Abdul Rofiq beserta 1 anggota, Kamla Kopka Supardi beserta 2 anggota, Syahbandar Bpk. Suparno beserta 4 personel, Dishub Bapak Joni beserta 3 anggota, UPP PPR Banyuwangi 2 Personel, BTPD XI Jatim Bpk. Arief beserta 2 personel, DDU Bapak Lutfi beserta 4 personel dan KKP Bapak Syarif. 

Serma Gunawan juga sampaikan dari hasil pelaksanaan pemeriksaan dari calon penumpang kedua kapal tersebut bahwa yang pertama, Manifest Penumpang KMP. Dharma Kartika 71 orang. Penumpang yang sudah membawa surat Swab Antigen dari daerah asal jumlah 47 orang seluruhnya negatif (-). Sedangkan penumpang yang tidak melaksanakan Swab Antigen 24 orang karena anak di bawah umur. 

Yang kedua Manifest Penumpang KMP. Satya Kencana 64 orang. Penumpang yang sudah membawa surat Swab Antigen dari daerah asal jumlah 52 orang seluruhnya negatif (-) dan penumpang yang tidak melaksanakan Swab Antigen 12 orang karena anak di bawah umur. Dengan jumlah keseluruhan 135 orang yang di periksa 99 orang dinyatakan negatif dan 36 orang tidak Swab dikarenakan anak di bawah umur.

"Pengecekan ini di perketat di awal tahun 2022 mengantisipasi munculnya virus baru Omicron. Dengan pengecekan yang dilakukan petugas gabungan secara ketat dengan harapan deteksi dini dan cegah dini." Ucap Serma Gunawan. 
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar