Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Serma Mustakim Bersama Aparat Terkait Gotong Royong Pembersihan Puing-puing Pasca Kebakaran

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/16 Sumbermalang bersana aparat terkait gotong royong bersihkan puing-puing pasca kebakaran dua (2) rumah milik warga masyarakat Desa Palalangan Kec. Sumbermalang Kab. Situbondo. Selasa (04/01/2021)

Batuud Koramil Sumbermalang Serma Mustakim sampaikan bertempat di Dusun Krajan, RT 06, RW 02, Desa Palalangan, Kec.Sumbermalang, Kab.Situbondo telah dilaksanakan pembersihan puing-puing pasca terjadinya kebakaran dua (2) rumah milik warga milik Sdr. Nirun dan Abdurrasyid pada hari Selasa tanggal 04 Januari 2022 sekitar pukul 03.15 WIB.

Kejadian yang disampaikan Serma Mustakim, keterangan yang dihimpum dari pemilik rumah bahwa pada saat kejadian kedua orang pemilik rumah sedang tidur di rumahnya dan sekitar pukul 03.15 WIB Sdr. Nirun terbangun dan terkejut melihat kobaran api didinding sebelah kiri dari tempat tidurnya. 

Melihat kejadian tersebut saudara Nirun berteriak dan meminta tolong kepada warga sekitar kalau ada kebakaran di rumahnya, sepontan warga sekitar langsung keluar rumah dan menuju tempat lokasi kebakaran dan membantu untuk memadamkan api dengan alat sedanya.

Sekitar pukul 04.00 WIB api berhasil di padamkan masyarakat. Pihak Koramil 0823/16 Sumbermalang mengetahui kejadian tersebut setelah menerima kaporan kejadian kebakaran dari salah satu warga yang datang ke piket Koramil 0823/16 Sumbermalang, menerima laporan dari warga piket langsung berkoordinasi dengan pihak terkait dan menuju kelokasi kejadian untuk melakukan pengecekanbdan pendataan.

Mustakim katakan anggota yang datang kelokasi diantaranya personel Koramil, Polsek, Kecamatan dan Kepala Desa beserta masyarakat sekitar untuk melaksanakan kerja bakti membantu membersihkan puing-puing bekas terjadinya kebakaran yang dialami kedua warga tersebut.

Tafsiran sementara kerugian yang pertama saudara Nirun, dengan ukuran rumah lebar 6 m panjang 8 m. tinggi 6,5 m kerugian ± Rp. 15.000.000 (Lima belas juta Rupiah). Dan yang kedua rumah milik saudara Abdurrasyid dengan ukuran lebar 6 m panjang 8 m tinggi 6,5 m kerugian kurang lebih Rp. 15.000.000 (Lima belas juta Rupiah) dengan kejadian kebakaran ini korban jiwa nihil/tidak ada serta kerugian material 2 rumah hangus terbakar.

Aparat yang mendatangi TKP kejadian kebakaran tersebut dari pihak Kecamatan Sumbermalang beserta jajarannya, Anggota Polsek Sumbermalang, Anggota Koramil 16 Sumbermalang, Pusdalops BPBD Kab. Situbondo dan Pemdes Palalangan.

"Sementara itu untuk penyebab kejadian kebakaran masih belum diketahui dan masih dalam penyelidikan pihak kepolisian setempat." Ujar Serma Mustakim. 
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar