Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Tebing longsor menimpah rumah warga, Koramil 0823/13 Mlandingan bersama aparat terkait gotong royong bersihkan puing-puing

SITUBONDO - Sekitar pukul 16.00 WIB hingga malam terjadi hujan deras di wilayah Kampung Jerukan Desa Selomukti Kec. Mlandingan Kab. Situbondo. Kamis (27/01/2022)

Tebing longsor material batu bercampur tanah menimpa samping rumah Bapak Kenil (47). Saat kejadian korban Bapak Kenil sedang memberi makan hewan ternaknya (sapi), sedangkan istri (Ramni) dan cucunya menonton TV di ruang tamu.

Bapak Kenil katakan dengan tiba-tiba dikejutkan suara gemuruh di samping kiri rumahnya. Ternyata tebing yang berada di samping rumahnya longsor dan menimpa ruang tamu rumahnya.

Ia juga jelaskan dengan kejadian tebing yang longsor telah mengakibatkan kerusakan pada bagian rumah korban. Beruntung saat kejadian, istri korban bersama cucunya bergegas menyelamatkan diri saat mendengar suara gemuruh. Tidak ada korban luka maupun korban jiwa dalam kejadian tersebut. Ucapnya

Anggota Koramil 0823/13 Mlandingan beserta jajaran ke lokasi kejadian untuk membantu evakuasi matrial yang nenimpa rumah Bapak Kenil.

Tim gabungan yang hadir dalam kegiatan gotong royong membersihkan longsoran tebing serta puing-puing reruntuhan rumah diantaranya Anggota Koramil 13 Mlandingan, Pemerintah Kecamatan, Anggota Pusdalops BPBD Situbondo, Anggota Polsek, Anggota Tagana dan Pemdes Selomukti serta warga sekitar.

Pjs Danramil 0823/13 Mlandingan Letnan Satu Cba Suwindi yang datang langsung ke lokasi katakan bahwa runah semi permanen milik Bapak Kenil yang tertimpa longsor dengan kondisi rusak berat, ruang tamu sebelah kiri mengalami kerusakan. Ukuran rumah itu sendiri panjang 8 meter lebar 6 meter dengan tinggi 2,5 meter serta tafsiran kerugian diperkirakan kurang lebih Rp 25.000.000.

Sedangkan ukuran tebing yang longsor dengan panjang 5 meter lebar 4 meter dan tinggi 5 meter hingga kini pembersihan masih dilaksanakan.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar