Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Bersama Aparat Terkait Gelar Opsgakplin Protkes Covid-19

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/08 Banyuputih Bersama Aparat Terkait Gelar Opsgakplin Protkes Covid-19 di wilayah Ds. Wonorejo, Kec. Banyuputih, Kab. Situbondo. Sabtu (19/02/2022). 

Bertempat di Jalan depan pintu masuk Desa Wonorejo Dusun Randuagung RT.002/RW.001, Kec. Banyuputih Kab. Situbondo telah dilaksanakan Operasi Yustisi terhadap masyarakat pengguna jalan oleh Satgas Covid19 bersama TNI/POLRI. 

Dalam kegiatan tersebut dihadiri diantaranya, Kades Wonorejo Sumartoadi, Babinsa Wonorejo Serda Simson, Bhabinkatikmas Wonorejo Briptu Arifur, Kadus Kendal Rendra Saputra, Kadus Randuagung Puji Wahyono, Sekdes Trisno, tenaga medis Ibu Wayan beserta timnya dan Ketua PPKM Anto. 

Babinsa Wonorejo Serda Simson katakan bahwa sasaran kegiatan Operasi Yustisi ditujukan kepada masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker dan masyarakat yang belum melaksanakan Vaksinasi.

Adapun langkah dan tindakan dalam kegiatan, apabila dijumpai masyarakat pengguna jalan yang tidak menggunakan masker, maka kita berikan masker secara gratis setelah kita berikan edukasi manfaat kegunaan masker terlebih dahulu. Dan kami tekankan agar harus selalu patuh kepada prokes sehingga terhindar dari Covid-19.

Apabila dijumpai masyarakat yang belum melaksanakan Vaksin, maka diberikan arahan untuk melaksanakan Vaksinasi di PKM Wonorejo.

Hasil yang dicapai dalam kegiatan hari ini masih dijumpai masyarakat pengguna jalan yang masih tidak menggunakan masker sebanyak 11 orang dan rata-rata abai terhadap protokol kesehatan dan beranggapan Corona sudah hilang.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar