Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Polsek Setempat Pengamanan Penyaluran BLT-DD Terdampak Covid-19

SITUBONDO - Anggota Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Polsek Setempat Pengamanan Penyaluran BLT-DD Terdampak Covid-19 di Desa Ketowan, Kec. Arjasa, Kab. Situbondo. Jumat (18/02/2022). 

Bertempat di Balai Desa Ketowan Kec. Arjasa telah dilaksanakan pengamanan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa ( BLT DD ) tahap 1 dan 2 Tahun 2022.

Babinsa Desa Ketowan Sersan Mayor Sukarto sampaikan kegiatan ini dihadiri diantaranya Kepala Desa Ketowan Kec. Arjasa Bapak Eryanto, Anggota Koramil 10 Jangkar, Polmas Desa Ketowan Aipda Anang Rubiyanto S.H, Sekretaris Desa Ketowan Sugiharjo, Perangkat Desa Ketowan Kec. Arjasa, Pendamping Desa Ketowan Kec. Arjasa Doni serta 150 KPM (Keluarga Penerima Manfaat)

Untuk besaran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa tersebut setiap KPM (Keluarga Penerima Manfaat) sebesar Rp. 300.000, setiap bulan dan Bantuan Langsung Tunai tersebut bersumber dari Dana Desa yang telah dibahas dan ditetapkan oleh Kepala Desa bersama BPD melalui Musyawarah Desa. 

Sementara itu sambutan dari Kepala Desa Ketowan Bapak Eriyanto yang intinya, "Bantuan hari ini adalah bantuan BLT DD Tahap 1 dan 2 itu alokasi bulan September 2021, dimana yang setiap KPM menerima Rp. 300.000,- selanjutnya untuk tahap berikutnya masih menunggu regulasi dari Pemkab Situbondo."

"Kami harap Seluruh KPM menggunakan BLT DD ini digunakan sebagai mana mestinya, jangan digunakan untuk membeli barang yang tidak penting. Saya sebagai Kepala Desa mengharapkan kepada seluruh penerima BLT DD agar dalam pelaksanaannya nanti tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19." Tutur Kepala Desa Eriyanto
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar