Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/06 Kendit bersama Masyarakat dan Perangkat Desa Kerja Bakti Membersihkan Bahu Jalan

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/06 Kendit bersama Masyarakat dan Perangkat Desa Kerja Bakti Membersihkan Bahu Jalan Lintas Desa di wilayah Desa Rajegwesi, Kec. Kendit, Kab. Situbondo. Senin (21/02/2022). 

Babinsa Koramil 0823/06 Kendit, Desa Rajegwesi Serda Asaldin kerja bakti bersama masyarakat dan perangkat desa bersama-sama gotong royong membersihkan bahu jalan lintas desa.

Serda Asaldin menyebutkan, pembersihan bahu jalan itu berawal dari adanya keluhan pengguna jalan, terkait rawannya jalan lintas tersebut akibat ditutupi dengan semak belukar. Sehingga pandangan pengendara nampak kurang jelas, apalagi pada malam hari.

Pembersihan bahu jalan yang semak tersebut, dikerjakan secara bertahap bertingkat dan berlanjut. Oleh karena itu gotong royong merupakan satu satunya cara untuk meringankan pekerjaan itu. 

Saat ini pengerjaan pembersihan rumput semak belukar dan pohon yang tumbuh liar di bahu jalan, sudah mencapai lebih kurang 400 meter. Setelah rumput semak belukar dan pohon kayu kecil yang tumbuh liar dibersihkan dan dibabat, nampak hasilnya jalan yang sekarang sudah lebar karena bahu jalan sudah dibersihkan.

Danramil 0823/06 Kendit, Kapten Inf Joni Kriswanto memberikan apresiasi atas upaya gotong royong yang digelar masyarakat bersama Babinsa tersebut.

Babinsa harus bisa jadi pelopor dan memotivasi warganya, agar pelaksanaan gotong royong dalam pembersihan bahu jalan dari rumput semak belukar dan pohon liar dapat berjalan dengan baik.

Kapten Inf Joni Kriswanto berharap, agar Aparatur Desa setempat berperan aktif dan peka terhadap kondisi wilayah. Sehingga bersama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas serta masyarakat, dapat bersinergi mengantisipasi sesuatu hal kerawanan di wilayahnya. Termasuk pembersihan bahu jalan saat ini.
(Pen/23). 

Posting Komentar

0 Komentar