Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Aparat Terkait Beri Rasa Aman Swab Antigen Terhadap Warga

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/10 Arjasa Bersama Aparat Terkait Beri Rasa Aman Swab Antigen Terhadap Warga di Wilayah Ds. Ketowan, Kec. Arjasa, Kab. Situbondo. Senin (14/02/2022). 

Dua Anggota Babinsa 0823/10 Arjasa bersama Polsek setempat dan Nakes PKM Arjasa melaksanakan Tracing kepada kontak erat terkonfirm Covid-19 di Desa Ketowan Kec. Arjasa Kab Situbondo.

Babinsa setempat Sertu Adam katakan bahwa pelaksanaan kegiatan Tracing kepada Kontak erat terkonfirmasi Covid-19 ibu (B) dimana pada hari Sabtu 12 Februari 2022 pukul 13.00 WIB tiba di rumahnya di Desa Ketowan Kec. Arjasa Kab. Situbondo perjalanan dari Provinsi Kalimantan Timur. Pada Minggu 13 Februari 2022 sekitar pukul 06.00 WIB ibu (B) mengalami sakit tenggorokan, batuk, flu, selanjutnya ia langsung melaksanakan Swab Antigen di Puskesmas Arjasa dengan hasil Swab dinyatakan positif (+) Covid-19.

Tim satgas gabungan gerak cepat dengan melaksanakan Tracing kepada kontak erat kasus terkonfirmasi Covid-19 kepada 9 orang diantaranya bapak (S) Suami dengan hasil negatif (-), saudara (DAF) anak dengan hasil hasil negatif (-), saudara (FI) anak dengan hasil negatif (-), saudara (M) tetangga dengan hasil negatif (-), saudara (M) tetangga yang bersangkutan tidak di Swab Antigen dikarenakan sehat, saudara (JP) tetangga tidak di Swab Antigen dikarenakan sehat, (BR) tetangga tidak di Swab Antigen dikarenakan sehat, saudara (F) tetangga tidak di Swab Antigen dikarenakan sehat dan saudara (AFMR) tidak di Swab Antigen dikarenakan sehat.

Dalam pelaksanaan kegiatan Tracing Sertu Adam juga sampaikan bahwa kegiatan ini diikuti oleh Kanit Samapta selaku Petugas Tracer Aipda Anang Rubiyanto, S.H., Anggota Koramil Arjasa selaku Petugas Tracer Sertu Adam, Anggota Koramil Arjasa selaku Petugas Tracer Koptu M.Kairul, Perangkat Desa Bapak Mamat, Bidan Desa Bu Sri dan Nakes Pkm Arjasa. 
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar