Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Bersama Aparat Terkait Evakuasi Gedung Klinik Pasca Kebakaran

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Bersama Aparat Terkait Evakuasi Gedung Klinik Pasca Kebakaran di wilayah Ds. Jatibanteng, Kec. Jatibanteng, Kab. Situbondo. Senin (28/02/2022). 

Babinsa Koramil 0823/14 Jatibanteng Serda Adi W. bersama aparat lainya cek pasca kebakaran di ruang praktik klinik bersalin milik salah satu warga Desa Jatibanteng Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo.

Bertempat di ruang praktik klinik bersalin dengan alamat Kp. Krajan Rt 02 Rw 01 Desa Jatibanteng Kec Jatibanteng Kec. Jatibanteng Kab. Situbondo telah terjadi kebakaran yang diduga karena kosleting listrik. Pemilik tempat praktek klinik bersalin tersebut nama Ibu Rumani (72). 
 
 
Babinsa setempat katakan bahwa waktu kejadian aktifitas masih dalam pelayanan asisten perawat nama Dyela Nur Fiandita, bersama Ibu Rumani melayani pemeriksaan kesehatan kepada pasien di ruang klinik bersalin dan setelah selesai melaksanakan pemeriksaan kepada pasien langsung menuju rumah yang berada di belakang klinik bersalin untuk memasak.

Sekira pukul 07.25 WIB salah satu masyarakat yang melintas di depan klinik bersalin mengetahui kejadian kebakaran tersebut dan langsung berteriak memanggil tuan rumah yang ada di dalam rumah.

Sepontan pemilik rumah sekaligus pemilik klinik bersalin menuju ruang klinik bersalin dan mengetahui bahwa ruang klinik bersalin tersebut sudah terbakar dan pada saat yang bersamaan pemilik klinik bersalin bersama masyarakat dan Anggota Koramil 0823/14 Jatibanteng serta Anggota Polsek Jatibanteng memadamkan api dengan peralatan seadanya dan melaporkan kejadian tersebut ke pihak PMK yang berada di Kec. Besuki.

Pemadam kebakaran dengan satu unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian dan langsung memadamkan api bersama aparat setempat serat masyarakat sekitar dan kemudian api berhasil dipadamkan.

Kerugian 1 unit bangunan terdiri dari 1 ruangan tempat bersalin 1 ruangan tempat perlengkapan beserta peralatan medis habis terbakar dengan ukuran bangunan panjang 6 meter lebar 5 meter dan tinggi 5 meter di perkirakan kerugian kurang lebih Rp.150.000.000 (Seratus Lima Puluh Juta Rupiah).

Penyebab kebakaran diduga karena kosleting listrik di ruang perlengkapan bayi. Yang mendatangi lokasi kebakaran diantaranya Camat Jatibanteng Wahid Wahab Sutan Dini Hari, S.E., M.M. beserta staf, Koramil 0823/14 Jatibanteng Serda Adi W beserta 2 personel, Kapolsek Jatibanteng AKP Subandriyo, S.H. beserta anggota, Kades Jatibanteng Musawir, S.Pd. beserta perangkat, PMK Kec. Besuki dan masyarakat setempat. 
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar