Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. Menghadiri Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat

SITUBONDO - Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. Menghadiri Kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) yang bertempat di Dinas Kesehatan Kab. Situbondo. Senin (21/02/2022). 

Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. hadir dan ikuti kegiatan Gerakan Hidup Sehat Anak Sekolah serta peninjauan stand vaksinasi dan bazar di Kantor Dinas Kesehatan.

Bertempat di halaman Kantor Dinas Kesehatan Situbondo Jl.Pb.Sudirman No.14 Kel. Patokan Kec./Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Gerakan Hidup Sehat Anak Sekolah dalam rangka peningkatan program kesehatan masyarakat dan percepatan vaksinasi Covid-19 umur 6 - 11 tahun, yang diikuti kurang lebih 80 orang sebagai penanggungjawab Kadinkes Kab Situbondo Bapak Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes.

Kegiatan Gerakan Hidup Sehat Anak Sekolah yang dilaksanakan di halaman kantor Dinas Kesehatan tersebut di hadiri diantaranya, Bupati Situbondo, Drs. H. Karna Suswandi, M.M., Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf. Neggy Kuntagina, S.I.P., Kasat Binmas Polres Situbondo, Iptu Djembadi, Sekda Kab. Situbondo, Drs. H. Syaifullah, M.M., Asisten 1 Pemkab Situbondo, Kholil, S.P., M.P., Kadinkes Kab. Situbondo, Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes., Kabaghumas Pemkab. Situbondo, Agung Wintoro, S.STP, M.Si., Kasi Promkes, Mince Hidrayani, S.K.M, M.Kes., dan Camat Situbondo, Suriyatno, S.H. dan Peserta vaksinasi .

Adapun laporan kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Situbondo Dwi Herman Susilo, SKM, M.Kes. sampaikan, "Bahwa kegiatan sistematis untuk hidup sehat mulai dari keluarga dengan cara makanan yang bergisi, olahraga dan makan buah. GERMAS tidak hanya Dinas Kesehatan saja akan tetapi seluruh masyarakat situbondo ikut terlibat."

Dalam kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan kegiatan seperti ini berkelanjutan dengan sasaran anak sekolah 6 - 11 sebanyak 200 orang, orang tua 200 orang dan guru 26 orang. 

Lanjut Sambutan Bupati Situbondo yang intinya, "Kegiatan hari ini sosialisasi hidup sehat kepada anak sekolah dalam rangka melaksanakan kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat untuk masyarakat, sosialisasi GERMAS yang perlu diketahui masyarakat hidup sehat dilakukan oleh seluruh masyarakat Situbondo, ke depan harus ditindak lanjuti sampai dengan tingkat desa."

Hidup Sehat dengan olahraga 30 menit sehari dan makan buah. Bagaimana kita setiap hari makan buah dan sayur. Saya berharap kepada kepala Dinas Kesehatan agar mensosialisasikan kepada seluruh kepala Puskesmas. Bagi sekolah yang vaksinasinya belum 100 % terdapat ada yang terkonfirmasi agar sekolah ditutup dengan pembelajaran daring. Saya berharap jaga anak didik kita sehat semua dengan harapan seluruh anak didik hidup sehat.

Diakhir kegiatan peninjauan stand vaksinasi dan bazar oleh Bupati Situbondo dan Forkopimda serta tamu undangan. 
Kegiatan selesai dilanjutkan penyuluhan pelaksanaan vaksinasi dan pemeriksaan kesehatan.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar