Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pasi Ter Kodim 0823/Situbondo Hadiri Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Situbondo

SITUBONDO - Pasiter Kodim 0823 Situbondo Kapten Inf Hadi Sutjipto mewakili Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina S.I.P.
menghadiri Kegiatan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang serta Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Situbondo Masa Bakti 2021-2026. Kamis (10/02/2022)

Bertempat di Graha Amukti Praja Pendopo Kabupaten Situbondo Jl. Kartini No. 01 Lingk. Kauman Kel. Dawuhan Kec./Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan Pelantikan Pengurus Majelis Pembimbing Cabang, Kwartir Cabang dan Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Situbondo Masa Bakti 2021-2026 dengan penanggungjawab Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Situbondo (Nyai Hj. Khoirani, S.Pd.,M.H) dihadiri kurang lebih 70 orang.

Dalam kegiatan ini dihadiri diantaranya Ketua Kwartir Daerah Jawa Timur (H.M. Arum Sabil, S.P), Bupati Situbondo (Ketua Majelis Pembimbing Cabang), Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Situbondo (Nyai Hj. Khoirani, S.Pd.,M.H), Pasiminlog Puslatpur Marinir 5 Baluran (Kapten Mar Ketut), Pasiter Kodim 0823 Situbondo (Kapten Inf Hadi Sutjipto), Kasat Binmas Polres Situbondo (Iptu Jembadi, S.H), Pengurus Kwarda Jatim serta Pengurus Mabicab, Kwarcab, dan Lembaga Pemeriksa Keuangan serta Kwarran gerakan Pramuka Situbondo.

   
Dalam kegiatan ini Bupati Situbondo selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang berikan sambutan yang intinya, "Atas nama pemerintah Kabupaten Situbondo saya mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus gerakan Pramuka Kwartir Cabang Situbondo masa bakti 2021-2026, mudah-mudahan ke depan dapat mengemban tugas dan amanah dengan lebih baik serta memiliki semangat yang nantinya mampu menjadi daya ungkit bagi semaraknya gerakan Pramuka di Kabupaten Situbondo."

Saya juga menyampaikan terima kasih kepada Ketua Kwarda Jawa Timur yang telah berkenan melantik pengurus Mabicab, Kwarcab dan Pengurus Lembaga Pemeriksa Keuangan Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Situbondo meskipun dengan berbagai keterbatasan di masa pandemi Covid-19 kita masih bersemangat untuk mendorong perkembangan dan kemandirian gerakan Pramuka.

Diera globalisasi dewasa ini penuh dengan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi akan tetapi manusia tetap merupakan faktor penentu yang paling utama sangat pentingnya pembangunan manusia yang memiliki karakter serta pembangunan bangsa yang memiliki akhlak dan watak yang kuat.

Generasi muda Indonesia saat ini sedang mengalami krisis kebangsaan seperti degradasi moral dan etika memudarnya rasa nasionalisme dan jati diri bangsa untuk itu gerakan Pramuka harus mampu menjelma menjadi agen perubahan sebagai salah satu pilar pendidikan bagi generasi muda.

Nilai-nilai Pramuka seperti disiplin bertanggung jawab dan tolong-menolong harus benar-benar diterapkan sejak dini baik dari mulai tahapan sekolah dasar SLTP dan SLTA.

Menjadi penting peran gerakan Pramuka sebagai Garda terdepan perubahan dalam pembentukan karakter kaum muda, revitalisasi gerakan Pramuka harus terus kita arahkan untuk memantapkan komitmen generasi muda terhadap empat konsensus dasar dalam berbangsa dan bernegara.

Dengan dilantiknya kepengurusan Pramuka Kwartir Cabang Situbondo yang baru ini bisa berharap untuk selalu merespon positif dan berpartisipasi aktif terhadap seluruh program dan kegiatan Gerakan Pramuka di Kabupaten Situbondo sekaligus menyempurnakan serta meningkatkan pendayagunaan potensi cabang yaitu sumber daya manusia, materi pendidikan, sistem pembinaan dan manajemen organisasi sehingga gerakan Pramuka semakin mendapat perhatian dari generasi muda karena secara nyata mampu mencetak kaum muda cinta tanah air berpendidikan berwatak berkarakter dan berbudi pekerti luhur serta mampu menyelesaikan masalah yang dihadapi. Saya mengucapkan terima kasih kepada jajaran panitia penyelenggara dan pelaksana kegiatan pelantikan ini dan berharap bahwa dengan masuknya pramuka saat ini akan mampu meningkatkan kinerja dan mampu menunjukkan eksistensi daripada Pramuka ini di kalangan masyarakat.

Perlu kami sampaikan kepada Ketua Kwarda Jatim bahwa gerakan Pramuka Situbondo telah banyak melaksanakan kegiatan sosial dengan membangun rumah. 
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar