Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Pasi Ter Kodim 0823/Situbondo Pimpin Pelaksanaan Grebek Percepatan Vaksinasi Covid-19 Mobile

SITUBONDO - Pasi Ter Kodim 0823/Situbondo Pimpin Pelaksanaan Grebek Percepatan Vaksinasi Covid-19 Mobile bertempat di Alun-alun Kab. Situbondo. Sabtu (26/02/2022).

Pasi Teritorial Kodim 0823/Situbondo, Kapten Inf Hadi Sutjipto pimpin pelaksanaan kegiatan vaksinasi mobile dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19 khususnya di wilayah Kab. Situbondo.

Bertempat di Pendopo Alun-alun Situbondo Jl. Hasanudin Klurahan Dawuhan, Kec./Kab. Situbondo telah dilaksanakan kegiatan apel siaga on call dalam rangka vaksinasi mobile di tempat keramaian Alun-alun Kab. Situbondo, sebagai penanggungjawab Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Pasi Ter Kodim 0823/Situbondo, Kapten Inf Hadi Sutjipto, Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo, Kapten Inf Basuki Rahmad, S. Sos., Perwira Siaga Kodim 0823/Situbondo, Lettu Cba Suwindi, Siaga On Call Kodim 0823/Situbondo sebanyak 12 personel dipimpin Peltu Ika Oktaviandaru serta Tim Vaksinator mobile Polkes Kodim 05.09.19 Situbondo yang di ketuai oleh dr. Yeffry Wijaya beserta 6 orang.

Sebelum kegiatan dimulai terlebih dahulu dilaksanakan apel pengecekan personel siaga on call oleh Perwira Siaga Kodim 0823/Situbondo yang dipimpin Lettu Cba Suwindi dalam arahanya ia sampaikan yang intinya, "Mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel apel yang telah hadir. Kegiatan malam ini kita akan melaksanakan kegiatan vaksinasi di tempat keramaian Alun-alun Kab. Situbondo.Dengan target sasaran para pengunjung Alun-alun Kab. Situbondo yang belum,layak dan bisa divaksin."

Sedangkan Pasi Ops Kodim 0823/Situbondo Kapten Inf Basuki Rahmad, S. Sos, setelah pelaksanaan apel pengecekan beserta personel siaga on call menuju sasaran lapangan Alun-alun situbondo untuk memberikan himbauan bagi pengunjung yang belum melaksanakan vaksin.

Tim vaksinator mobile Kodim 0823 Situbondo, Polkes 05.09.19 Situbondo melaksanakan kegiatan penyuntikan vaksinasi terhadap masyarakat yang sudah bersedia di vaksin di Alun-alun Kota Situbondo. Adapun hasil pelaksanaan kegiatan vaksinasi mobile malam ini sebanyak 9 orang yang terdata dengan rincian untuk dosis ke 1, 1 orang dosis ke 2, 4 orang dan dosis ke 3, 4 orang.

Maksud dan tujuan penyuntikan vaksin Covid-19 dosis ke-1, ke-2 dan ke-3 kepada masyarakat umum secara mobile bertujuan untuk mengurangi transmisi/penularan Covid-19, menurunkan angka kesakitan dan kematian akibat Covid-19 di wilayah Kabupaten Situbondo sekaligus agar masyarakat tetap produktif secara sosial dan ekonomi, selain itu Kapten Info Hadi Sutjipto juga meminta kepada masyarakat agar tetap menerapkan protkes pencegahan Covid-19.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar