Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Satgas Covid-19 Koramil 0823/09 Asembagus Pengamanan Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter

SITUBONDO - Satgas Covid-19 Koramil 0823/09 Asembagus Pengamanan Pemindahan Pasien Isoman ke Isoter Wisma GOR Baluran Situbondo. Selasa (01/02/2022). 

Pemindahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari ISOMAN ke ISOTER untuk memutus penularan dan mempercepat penyembuhan. Bertempat di Kp. Timur, RT.003/RW.004, Ds. Trigonco, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo, telah dilaksanakan kegiatan Tracing terhadap warga yang kontak erat dengan pasien terkonfirmasi Covid-19 dan pemindahan dari Isoman ke Isoter oleh Satgas Covid-19 Kec. Asembagus. 

Kegiatan tersebut dihadiri diantaranya, Kapolsek Asembagus, Iptu Gede Sukarmadiyasa beserta anggota, Babinsa Trigonco, Serda Rasminto, Babinsa Perante, Sertu Faruk, Bhabinkamtibmas Desa Trigonco, Bripka Joko, Nakes PKM Asembagus, Ibu Astuti, Satpol PP Kec. Asembagus 2 orang dan Sekdes Trigonco, Siti Junaidah.

Warga terkonfirmasi Covid-19 : Bapak E, 05 Mei 1991 (Islam) Jln. Petronera Deorinas, Desa Beirafu, Kec. Atmbua Barat, Kab. Belu, Prov. NTT bahwa yang bersangkutan pulang ke kontrakan rumah orang tuanya di Kampung Timur Ds. Trigonco, Kec. Asembagus, Kab. Situbondo. 

Pelaksanaan Swab dilakukan tanggal 31 Januari 2022 di RSUD Asembagus, Kab. Situbondo, hasil pemeriksaan dari hasil dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19.  

Petugas dari Satgas Covid-19 Kec. Asembagus mendatangi rumah yang digunakan untuk Isoman kemudian melaksanakan tracking kepada 5 orang warga yang kontak erat / tinggal satu rumah dengan pasien terkonfirmasi Covid-19.

Dari 5 orang yang mengikuti tracking Bapak S 62 Tahun (Bapak yang bersabgkutan) wiraswasta, Kampung Timur, Desa Trigonco, Kec. Asembagus, kondisi sehat. Nama Ibu S (Ibu dari yang bersangkutab) 51 tahun kondisi sehat. Nama Saudari T (Adik yang bersangkutan) 24 tahun kondisi sehat. Nama Saudari TH / P. (Adik yang bersangkutab) 20 tahun kondisi sehat dan Nama Saudara M (Adik yang bersangkutan)18 tahun kondisi sehat. 

Petugas dari Satgas Covid-19 Kec. Asembagus memberikan himbauan kepada pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 dan keluarganya, menghimbau pada keluarga untuk tetap patuhi protkes (5M). Lanjut pada hari Rabu tanggal 2 Februari 2022, akan dilakukan Swab sekeluarga oleh Tim Satgas Covid-19 Kec. Asembagus.

Sedangkan untuk Sdr. E / pasien terkonfirmasi positif Covid-19 akan di pindahkan ke Isoter di GOR Baluran Situbondo. Pemindahan Sdr. E / pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Isoman ke Isoter GOR Baluran Situbondo dengan pengantar dari Polsek Asembagus, Koramil 07 Asembagus dan Nakes PKM Asembagus dengan menggunakan mobil Ambulan PKM Asembagus. 

Pukul 14.30 WIB, tiba di Isoter GOR Baluran Situbondo dan selanjutnya Sdr. E / pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di serahkan kepada petugas. 

Babinsa Perante Sertu Faruk yang tergabung dalam petugas tracking katakan pemindahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Isoman ke Isoter bertujuan untuk menekan angka kematian pasien Covid-19 Karena Isoter juga memudahkan petugas medis dalam mengontrol kondisi pasien serta dilengkapi dengan peralatan medis mulai oksigen, oxymeter dan alat-alat lain.

Isoter mencegah terjadinya klaster keluarga, sedangkan Isoman yang berpotensi menularkan ke sesama anggota keluarga. Pemindahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Isoman ke Isoter untuk memutus penularan dan mempercepat penyembuhan.
(Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar