Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Melaksanakan Kegiatan Wasbang di MA Ponpes Sumber Bunga

SITUBONDO, Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Melaksanakan Kegiatan Wasbang di MA Ponpes Sumber Bunga Ds. Sletreng, Kec. Kapongan, Kab. Situbondo. Selasa (08/03/2022).

Babinsa Koramil 0823/03 Kapongan Koptu Jayadi laksanakan kegiatan Wasbang di MA Ponpes Sumber Bunga Ds. Seletreng Kec. Kapongan.

Koptu Jayadi katakan bahwa kegiatan Wasbang tersebut dilaksanakan bersama Guru dan Siswa MA Ponpes Sumber Bunga dikarenakan saat ini banyak generasi bangsa yang kurang paham dengan Wawasan Kebangsaan termasuk di dalamnya terkait bela negara. Ciptakan kepada pemuda generasi bangsa akan nilai-nilai kebangsaan terlebih lagi dihadapkan pada era globalisasi saat ini terutama kalangan muda, dengan Wasbang ini diharapkan generasi muda lebih memahami nilai-nilai yang terkandung dalam empat konsensus dasar berbangsa dan bernegara.

Program pemberian Wawasan Kebangsaan tersebut merupakan salah satu program dari TNI AD yang bertujuan untuk membina generasi muda yang berwawasan luas yang memiliki semangat patriotisme dan kejuangan yang berlandaskan Pancasila, Bhineka Tunggal Ika dan tetap menjaga persatuan kesatuan bangsa dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Ditempat terpisah Danramil 0823/03 Kapongan Kapten Inf Agus Al'amin juga selalu memberikan pesan kepada para Babinsa agar mengajak kalangan siswa-siswi maupun anak didik di Ponpes di wilayah Kecamatan Kapongan untuk selalu peka terhadap perkembangan jaman apalagi dihadapkan pada potensi ancaman globalisasi yang berbasis teknologi internet dan diingatkan untuk tidak melupakan meningkatkan prestasi belajar demi terciptanya generasi muda yang tangguh dan mampu beradaptasi dengan perkembangan jaman.

Materi peraturan baris berbaris atau PBB juga bisa diberikan oleh Babinsa di halaman sekolah yang bertujuan untuk menumbuhkan rasa disiplin kepada para siawa karena dengan kepatuhan terhadap perintah atau aba-aba yang terdapat dalam aturan pelatihan baris berbaris akan membuat anak-anak sekolah menjadi terbiasa dengan perintah atau petunjuk yang disampaikan. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar