Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Jembatan Pasca Banjir

SITUBONDO - Babinsa Koramil 0823/12 Suboh Bersama Masyarakat Gotong Royong Pembersihan Jembatan Pasca Banjir di wilayah Ds. Mojodungkol, Kec. Suboh, Kab. Situbondo. Rabu (16/03/2022). 

Pasca banjir, Babinsa Koramil 0823/12 Suboh bersama masyarakat binaan melaksanakan gotong royong pembersihan di jembatan lempas jalan desa yang tertutup lumpur sampah dan kayu akibat pasca banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Suboh. 

Pjs Danramil Suboh Lettu Kav Suyitno mengatakan Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka membersihkan sisa lumpur, sampah maupun batang kayu di jembatan lempas Desa Mojodungkol. Pasca banjir yang disebabkan oleh meluapnya air Sungai di wilayah Desa Mojodungkol, untuk korban jiwa nihil sementara itu Babinsa dan aparatur desa serta masyarakat sudah berupaya membersihkan jalan. 

Pihaknya bersama instansi terkait dan pemerintah desa di wilayah binaan terus melakukan langkah-langkah penanganan pasca banjir di wilayah Kecamatan Suboh.

Untuk sasaran pembersihan hari ini adalah jalan utama jembatan lempas di wilayah Desa Mojodungkol, kami membersihkan sisa lumpur dan sampah yang sempat menutup jalan di lokasi tersebut dengan menggunakan alat seadanya seperti cangkul dan sekop untuk mengangkat lumpur dan pickup untuk mengangkut sampah.

Selain jalan, pembersihan juga di lakukan di gorong-gorong saluran air bawah jembatan yang mampet terkena sumbatan sampah agar menjadi bersih, sehingga air mengalir dengan baik diharapkan tidak memicu banjir lagi saat hujan.

Sepanjang jalan jembatan lepas akan kita maksimalkan untuk pembersihan hari ini, tentu untuk memberikan warga rasa nyaman saat melintasi jalan pasca banjir. 

Harapanya dengan kegiatan pembersihan jalan dapat menciptakan kondisi jalan dan lingkungan menjadi aman saat dilintasi dan tidak mengakibatkan kecelakaan akibat licin adanya lumpur sebelumnya. Semoga jalan bisa nyaman dan juga aman untuk dilintasi dan yang penting tidak menyebabkan adanya kecelakaan bagi pelintas jalan dan warga sekitar. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar