Hot Posts

6/recent/ticker-posts

Dandim 0823/Situbondo Hadiri Rakor Tindak Lanjut Pelaksanaan Car Free Day Tahun 2022

SITUBONDO - Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. Hadiri Rakor Tindak Lanjut Pelaksanaan Car Free Day Tahun 2022 bertempat di Ruang Baluran Pemkab Situbondo. Jumat (25/03/2022). 

Bertempat di Ruang Baluran Pemkab Situbondo Jl. PB. Sudirman No. 1 Kelurahan Patokan Kec. Kota Kab. Situbondo telah dilaksanakan Rapat Koordinasi tindak lanjut pelaksanaan Car Free Day tahun 2022. Sebagai penanggungjawab Bupati Situbondo Kepala Diskoperindag Kabupaten Situbondo, Drs. Nugroho, M.Si.

Hadir dalam kegiatan antara lain, Dandim 0823 Situbondo, Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P., Kabagops Polres Situbondo AKP M.Ibnu, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Situbondo, Sentot Sugiono M.Si., Asisten Administrasi Umum Setda Kab. Situbondo, Ir. Quratul Aini, M.Si., Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Kab. Situbondo, Drs. Priyo Andoko, M.Si., Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik Kab. Situbondo, Drs. Abd Rasyid, M.Si., Kanit Patroli Polres Situbondo , Iptu Teguh, Kapolsek Situbondo Kota, IPTU. Agus Siswanto, S.H., KBO Intel Polres Situbondo, Iptu Suryanto, Kepala BPBD Kabupaten Situbondo, Drs. Ec. Zainul Arifin, M.S., Kepala Satpol PP Kabupaten Situbondo, Buchori, M.Si., Kepala Diskoperindag Kabupaten Situbondo, Drs. Nugroho, M.Si., Kepala Dinas Perhubungan Kab Situbondo, Drs. Tulus Priatmadji, M.Si., Kepala Bagian Perekonomian,
Pembangunan dan Sumber Daya Alam pada Sekretariat Daerah Kabupaten Situbondo, Ir. H. Timbul Surjanto, M.M., Sekretaris Dinas Koperasi, Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Situbondo, Imam Hidayat, S.Kep, Ns, M.M.Kes., Camat Situbondo, Suriyatno, SH., Kasi Binmas Satpol PP Situbondo, Agus Sutiono,S.Sos., Kabid Lalu Lintas Dishub Kab. Situbondo, Asmadi, Kabag Umum Pemkab Situbondo, Sruwi Hartanto dan Kabid Pelayanan Dinas Kesehatan Situbondo ,Siti Mardiyah, S.ST, M.Kes.

Dalam kegiatan rapat evaluasi Car Free Day Arahan Dandim 0823 Situbondo Letkol Inf Neggy Kuntagina, S.I.P. yang intinya, Pandemi masih berlangsung kita harus mengendalikan virus dengan baik dengan cara vaksinasi.
Endemi seluruh masyarakatnya sudah tervaksin, kita jangan terlena. Arahan Presiden RI, masyarakat harus disiplin protokol kesehatan dan percepatan vaksinasi.

Bagi pedagang yang tidak disiplin agar disampaikan kalau tidak mau prokes disarankan tidak berjualan lagi. Saran saya bagi pedagang yang tidak disiplin protokol kesehatan karena kekurangan petugas dilapangan, apabila tidak disiplin Car Free Day ditutup.

"Ia juga sampaikan petugas cek suhu harus ada, anak-anak harus memakai masker. Kegiatan dapat dilonggarkan dengan syarat disiplin protokol kesehatan harus dengan ketat. Kita bersama-sama tegakkan disiplin protokol kesehatan dan pelaksanaan Car Free Day disediakan tempat sampah jangan meninggalkan bekas sampah. Untuk penambahan pedagang mari kita kondisikan bersama-sama." Ucapnya

Kesimpulan oleh Dandim 0823 Situbondo ia katakan, "Saya setuju, tidak ada penambahan pedagang karena Car Free Day adalah tempat olah raga bukan tempat jualan. Dinas kesehatan ikut membantu dalam pelaksanaan Car Free Day apabila ada pedagang dan masyarakat yang belum vaksin segera di arahkan untuk vaksin. Kodim akan memberikan woro-woro kepada pengunjung dan pedagang, harus disiplin protokol kesehatan. Saya setuju Pasar Ramadhan jangan terpusat di Kabupaten melainkan di masing-masing kecamatan ada pasar Ramadhan. Arahan Presiden RI pada bulan ramadhan dilarang open hose dan buka puasa bersama dan saya setuju pertumbuhan ekonomi berjalan akan tetapi kita tetap mematuhi protokol kesehatan dengan ketat. (Pen/23) 

Posting Komentar

0 Komentar